Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: China Kokoh di Puncak, Indonesia 5 Medali

China berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen medali pada hari ke-10 Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15. 

TOKYO, TRIBUNAMBON.COM - China berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen medali pada hari ke-10 Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Di sisi lain, posisi Indonesia melesat dari peringkat 57 ke posisi 35 berkat tambahan dua medali dari cabang olahraga bulu tangkis.

Dua medali Indonesia pada hari ke-10 Olimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting.

Greysia/Apriyani sukses meraih medali emas cabor bulu tangkis nomor ganda putri seusai mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Meski berstatus non-unggulan, Greysia/Apriyani berhasil membuktikan kualitasnya dan meraih kemenangan straight game dengan skor 21-19 dan 21-15 pada partai final.

Di sisi lain, Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut medali perunggu nomor tunggal putra setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Anthony Ginting selaku unggulan kelima juga meraih kemenangan straight game dengan skor cukup telak 21-11 dan 21-13 dalam kurun waktu 38 menit.

Tambahan dua medali dari Greysia/Apriyani dan Ginting membuat posisi Indonesia di klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 melesat ke urutan 35.

Secara keseluruhan, Kontingen Indonesia sudah mengoleksi lima medali dengan rincian satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Satu medali perak dan dua medali perunggu Indonesia lainnya lahir dari cabor angkat besi.

Eko Yuli Irawan menjadi atlet Indonesia yang berhasil meraih medali perak ketika turun di kelas 61 kg putra.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved