Breaking News:

Maluku Terkini

Kantor Baru Polsek Telutih Resmi Dibangun, Jadi Polsek Paling Ujung di Maluku Tengah

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, juga telah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor di perbatasan Malteng itu.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Humas Polres Malteng
Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi saat prosesi peletakan batu pertama gedung Kantor Polsek Telutih di Negeri Laimu, Maluku Tengah, Minggu (1/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bangunan Kantor Polsek Telutih siap dibangun di Negeri Laimu, Kecamatan Telutih, Maluku Tengah.

Pembangunan gedung dilakukan setelah diresmikan menjadi Polsek Telutih oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Refdi Andri, pada 6 April lalu.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, juga telah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan kantor di perbatasan Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur itu.

Pada momen peletakan batu pertama, Umasugi berpesan agar seluruh anggotanya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan Kantor Polsek Telutih.

"Kepada kita semua untuk tetap jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dukungan dan kerjasama sangat diharapkan dalam menciptakan situasi aman dan tertib, " kata Umasugi saat dikonfirmasi TribunAmbon.com Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Masyarakat Diminta Waspada, Polresta: Kasus Pencurian Motor Meningkat di Kota Ambon

Menurut dia, Polsek Telutih merupakan Polsek yang paling ujung dalam wilayah hukum Polres Maluku Tengah.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dan kerjasama dari semua pihak. Masalah Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian namun menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar Umasugi.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu meminta, dukungan dan partisipasi dari semua pihak terkait pembangunan Kantor Polsek Telutih.

Foto bersama Kapolres dan seluruh unsur Forkopimcam saat peletakan batu pertama pembangunam gedung baru Polsek Telutih di Negeri Laimu, Maluku Tengah, Minggu (1/8/2021).
Foto bersama Kapolres dan seluruh unsur Forkopimcam saat peletakan batu pertama pembangunam gedung baru Polsek Telutih di Negeri Laimu, Maluku Tengah, Minggu (1/8/2021). (Humas Polres Malteng)

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Pembangunan Mako Polsek Telutih merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Maluku Tengah," harap Umasugi.

"Dukungan dari semua unsur terkait sangat diharapkan untuk bersama-sama membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali. Mudah-mudahan dengan Pembangunan Mako Polsek Telutih dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Telutih,"ucap Umasugi.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Telutih itu, Kapolsek Telutih IPDA Elisa Berhitu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Maluku Tengah, Hasan Firdaus, Kepala Kecamatan Telutih, Irvan Rachmad, Pejabat Negeri Laimu, Arsat Walalohun, Sekertaris Camat Telutih, Sarifuddin Aponno,
Ketua MUI Telutih, Tarmuji Tehuayo, dan para raja se-kecamatan Telutih.

Serta Ketua Clasis Telutih pdt. Patiasina, dan disaksikan oleh masyarakat Negeri Laimu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved