Breaking News:

PON XX Papua

Brimob Polda Maluku akan Kawal Atlet Maluku ke Papua

Hal itu, lanjutnya sesuai hasil koordinasi Polda dengan KONI Maluku terkait teknis keberangkatan termasuk kesiapan atlet PON Maluku.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Dokumentasi; Humas Satbrimobda Maluku
Personil Brimob Polda Maluku melaksanakan gelar pasukan, peralatan, perlengkapan dan kendaraan di  lapangan Letkol Pol.Chr. L. Tahapary, Rabu (3/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, AMBONTRIBUN.COM - 46 atlet PON ke-XX asal Maluku akan dikawal langsung Brimob Polda Maluku mulai dari pemberangkatan hingga nanti kepulangan ke Kota ambon.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Maluku, Roem Ohoirat. Katanya, Komandan Satuan (Dansat) sendiri juga turun langsung bersama para atlet menuju Papua.

"Keberangkatan atlet akan dikawal oleh Dansat Brimob Polda Maluku dan anggota Brimob sehingga kita harus mempunyai gambaran bagimana teknis keberangkatan atlet, non atlet dan tim kesehatan," Kata Ohoirat diruang kerjanya, Selasa (3/8/2021) siang.

Hal itu, lanjutnya sesuai hasil koordinasi Polda dengan KONI Maluku terkait teknis keberangkatan termasuk kesiapan atlet PON Maluku.

Meski begitu, Ohoirat belum mengatahui jumlah pasti brapa banyak personil Brimob yang akan diturunkan untuk melakukan pengawalan.

Namun, dia memastikan pesonil telah siap sedia. Dia pun meminta atlet terus menjaga kesehatan.

Baca juga: Polda Maluku Ajak Warga ikuti Vaksinasi, Ohoirat Pastikan Vaksin Aman dan Halal

Baca juga: Siapkan Vaksin Moderna, 3.655 Tenaga Kesehatan di Ambon Segera Terima Vaksinasi Dosis 3

"Kesehatan para atlet dan pelatih harus benar-benar diperhatikan," harapnya.

Sesuai rapat koordinasi beberapa waktu lalu Kapolda mengusulkan agar para atlet, pelatih, tim kesehatan dan personil pengamanan dapat dipertemukan atau saling bersilaturahmi itu harus segera dilakukan mengingat kejuaraan di papua tingal sebulan lagi.

"Harus bertemu agar saling kenal dan buatkan WA (Whatsapp) group agar komunikasi antara semua unsur yang berangkat terbangun dengan baik," pintanya.

Roem yang  merupakan putra asli Maluku ini meminta Dispora dan KONI agar dapat membuatkan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi atlet selama berada di Papua.

"Dari Dispora dan KONI agar buatkan SOP dan berikan pemahaman untuk altet agar selama di sana seperti apa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Koni Maluku Agus Lomo menyatakan terdapat 14 Cabang Olahraga (Cabor) di PON XX Papua yang diikuti 46 atlet Maluku.

Para atlet PON ini, akan diberangkatkan dalam empat kloter, yaitu tanggal 5, 15, 23 dan 29 September 2021. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved