Breaking News:

Maluku Terkini

Wellem Wattimena Cabut Gugatan Terhadap DPD Partai Demokrat & Pemprov Maluku

Mantan Anggota DPRD Maluku, Welllem Wattimena akhirnya mencabut gugatan terhadap DPD Partai Demokrat Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku terkait sta

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / FB Wellem Zeva Wattimena
MALUKU: Kepolisian Resort Kota (Polresta) Ambon dan Pulau-Pulau Lease akhirnya menetapkan Wellem Zefah Wattimena (WZW) sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Mantan Anggota DPRD Maluku, Welllem Zefah Wattimena akhirnya mencabut gugatan terhadap DPD Partai Demokrat Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku terkait status Pergantian Antar Waktunya (PAW).

Hal itu terungkap saat sidang penetapan pencabutan di Pengadilan Negeri Ambon yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Juliana Wattimurry, Senin (2/8/2021) siang.

"Membebankan biaya perkara kepada penggugat, dan memerintahkan panitera untuk menghapus perkara tersebut dari register perkara," kata Hakim saat persidangan.

Sementara itu, Kuasa Hukum DPD Partai Demokrat Maluku, Herman Hattu mengatakan pencabutan perkara yang ditetapkan dalam sidang maka secara Administratif juga dinyatakan selesai.

“Kedudukan hukum penggugat dalam konteks perkara ini dinyatakan tidak ada hubungan lagi,” kata Herman usai persidangan kepada wartawan.

Herman mengungkapkan alasan gugatan dilayangkan karena kedudukan hukum penggugat sebagai anggota partai yang adalah Anggota DPRD Maluku.
“Alasan gugatan karena dia dipecat dan terhadapnya dikenakan sangksi PAW sebagai anggota DPRD Maluku. Ini dasar pengajuan gugatan. Dan keputusan pencabutan sudah tetapkan dalam sidang di pengadilan bukan pimpinan partai,” jelasnya.

Sebelumnya, Wellem Wattimena melayangkan gugatan terhadap DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, KPU Maluku, dan Gubernur Maluku.

Gugatan dilakukan karena dirinya tak terima usulan Pemecatan dan Penggantian Antar Waktu anggota terhadap dirinya.

Wattimena sendiri diganti setelah tersandung kasus narkotika, dan terbukti di hadapan Pengadilan.

Saat ini, Halimun Saulatu secara resmi telah menggantikan Wellem Wattimena sebagai PAW anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat, Rabu (21/7/2021) lalu.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved