Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kabar Baik, Kota Ambon Kembali Terima Penghargaan Kota Layak Anak

Hadler menjelaskan, semua pihak punya peran dan kapasitas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak, termasuk pemenuhan hak dan perlindungan

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat pratama tahun 2021diberikan kepada Kota Ambon oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPA), Kamis (29/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat pratama tahun 2021 kembali diberikan kepada Kota Ambon.

Penghargaan itu diberikan kepada kota berjuluk manise ini oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPA) untuk kali kedua, setelah sebelumnya diraih pada tahun 2019, Kamis (29/7/2021).

“Untuk kedua kali, Ambon menerima penghargaan sebagai KLA oleh kementerian PPA dalam predikat yang sama, yakni tingkat pratama,” kata Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler di Balai Kota Ambon.

Hadler menjelaskan, semua pihak punya peran dan kapasitas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak, termasuk pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Baik akademisi, dunia usaha termasuk peran media.

Baca juga: Eklin de Fretes, Sang Pendongeng Damai di Maluku Luncurkan Buku Pertamanya

Baca juga: Belajar Bahasa Prancis Bersama di Warung Prancis Unpatti

Hadler berharap, predikat lebih tinggi bisa didapat oleh Kota Ambon yang secara tidak langsung juga menandakan kesejahteraan yang lebih baik bagi anak-anak di Kota Ambon.

“Kedepan harus bisa dikomunikasikan secara baik secara baik untuk sinergitas bersama, sehingga paling tidak predikat kita dapat naik satu tingkat diatas pratama” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD), Meggy Lekatompessy, menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan Ambon sebagai KLA.

“Terima kasih atas kerja keras Gugus Tugas dan semua pihak, sehingga Penghargaan KLA tingkat Pratama dapat kembali diraih. Hal ini menjadi motivasi bagi Pemerintah untuk terus berupaya agar Kota Ambon mendapat predikat yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penghargaan sebagai KLA Pratama oleh Kementerian PPA terdiri dari Predikat Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved