Breaking News:

Maluku Terkini

Kapolda Maluku Minta Warga Terpapar Covid-19 Segera Isolasi Terpusat, Bukan Isolasi Mandiri di Rumah

Menurutnya, isolasi mandiri dirumah sangat berpotensi dengan cepat menularkan covid-19 kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Polda Maluku
Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si saat Tinjau Vaksinasi Presisi On Campus Unpatty Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri meminta warga yang positif covid-19 tanpa gejala agar melakukan isolasi diri di tempat yang disediakan pemerintah bukan di rumah.

“Bagi masyarakat yang terpapar covid-19 optimalkan agar isolasi mandiri terpusat yang tempatnya sudah disediakan oleh pemerintah daerah,” Kata kapolda maluku saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Presisi On Campus di Unpatty, Kamis (29/7/2021) pagi.

Menurutnya, isolasi mandiri dirumah sangat berpotensi dengan cepat menularkan covid-19 kepada keluarga dan lingkungan sekitar.

Hal itu berdasarkan data Satgas  Percepatan Penanggulangan COVID-19 Maluku, per 25 Juli 2021 dimana Kota Ambon memiliki skor 1,75 poin, setelah sebelumnya di skor 1,9 poin.

Perhitungan itu kemudian membawa kembali kota berjuluk manise ini ke zona merah penyebaran covid-19.

Baca juga: Selama 6 Bulan, Dirkrimsus Polda Maluku Tangani 20 Kasus Pelangaran UU ITE

Baca juga: Tabrak Orang, Remaja di Ambon Divonis 1,6 Tahun Penjara

Untuk itu, masyarakat diminta memanfaatkan vaksinasi massal baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri agar terciptanya herd immunity.

Refdi pun berharap serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat yang digalakan semua pihak dapat mencapai target Nasional hingga 18 Desember 2021 mendatang.

"Kapal milik Polda Maluku juga akan kami gunakan agar bisa menjangkau masyarakat yang di pelosok-pelosok," ungkapnya.

Diberitakan, Polda Maluku melalui Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Ambon. mencatat Sebanyak 32.745 orang berhasil divaksin Covid-19, Periode Januari hingga Juli 2021.

Selain Polda Maluku sendiri, program 1 juta vaksin per orang setiap hari juga dilakukan Polres jajaran yang bekerjasama dengan  dan Dinas Kesehatan (Dinkes). (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved