Breaking News:

Sepak Bola di Maluku

Menang Tipis Lawan ATP Tulehu Putra, Maluku FC; Mereka Bagus Tapi Kurang Jam Terbang

Hanya saja, timnya diinstruksikan agar bermain lebih santai mengingat pertandingan tersebut hanya sebatas latih tanding.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Maluku FC
Maluku FC melakukan latih tanding melawan ATP Tulehu Putra, Selasa (27/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Usai latih tanding melawan ATP Tulehu Putra, Maluku FC Semakin yakin target juara di liga III Regional Maluku.

Hal tersebut disampaikan Manager Maluku FC (MFC) Saidna Bin Thahir, sehari setelah latih tanding melawan ATP Tulehu Putra.

"Kemarin kami telah latih tanding dan kami menang dengan skor 3 - 2 atas ATP Tulehu Putra. Dilihat dari kualitas permainan, Kami dua tingkat diatas ATP Tulehu Putra, karena memang mereka adalah adik-adik yang masih dalam proses pembinaan," ujar Saidna kepada TribunAmbon.com, Rabu (28/7/2021) siang.

Hanya saja, timnya diinstruksikan agar bermain lebih santai mengingat pertandingan tersebut hanya sebatas latih tanding.

"Pemain kita arahkan untuk bermain lebih simpel, hati-hati, dan hindari benturan keras, karena ATP merupakan adik-adik yang sementara ada dalam proses pembinaan," kata dia.

Baca juga: Berhasil Dievakuasi, KM. Tidar Lanjutkan Perjalanan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Baca juga: Ambon Kembali Zona Merah, Kapolda Maluku Minta Warga Tetap Jaga Prokes Meski Sudah Vaksin

Namun Saidna mengaku terkejut ketika melihat ATP Tulehu Putra memimpin perolehan skor di babak pertama dengan 1 gol yang disarangkan ke gawang Maluku FC.

"Dibabak pertama kita turunkan pemain lapis ke dua full, dan justru ATP yang membuka keunggulan diawal, hasil babak pertama 1 - 1 untuk kedua tim," kata dia.

Menurut Saidna, materi pemain dari ATP Tulehu Putra sangat baik sekali, namun mereka butuh jam terbang.

"ATP punya materi pemain yang sangat baik, bagaimana transisi menyerang dan bertahan, namun mereka butuh jam terbang," tandasnya.

Diketahui,  Maluku FC saat ini sedang mempersiapkan squadnya untuk liga III Regional Maluku yang akan digelar Agustus nanti. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved