Breaking News:

Ambon Hari Ini

Positif Corona, Wali Kota Ambon dan Keluarga Dirawat di RSUP Dr. J. Leimena

Usai terkonfirmasi positif covid-19, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr. J. Leimena Kota Ambon.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Salama Picalouhata
Adjeng Hatalea
RSUP dr J Leimena Ambon, di kawasan Rumah Tiga, Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Usai terkonfirmasi positif covid-19, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr. J. Leimena Kota Ambon, Selasa (27/7/2021).

Tak  hanya dirinya, Louhenapessy beserta dua anggota keluarga yakni isteri dan satu orang anak serta satu asisten rumah tangganya itu juga berada dirumah sakit yang sama.

Baca juga: Wali Kota Ambon Serta Istri dan Anaknya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan saat ini kondisi kesehatan orang nomor satu di Kota Ambon itu dalam keadaan baik-baik saja.

“Kondisi kesehatan Bapak Walikota dan keluarga baik- baik saja, dan saat ini dalam perawatan di RSUP Dr.Leimena,” kata Adriaansz, Selasa malam.

Adriaansz menjelaskan, Louhenapessy dan keluarga harus melakukan swab PCR lantaran salah seorang sopirnya terpapar virus corona terlebih dahulu.

“Proses 3T (testing, tracing, treatmen) dilakukan terhadap kontak erat yaitu Walikota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Walikota,” jelasnya.

Tes Swab PCR  Wali kota dan istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon dan hasil Swab PCR baru diinformasikan Selasa pagi.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari  BPTKL baru keluar selasa sore ini.

“Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Walikota, Istri, anak Walikota,EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif,” tambahnya.

Adriaansz juga meminta dukungan Doa dari seluruh masyarakat kota Ambon bagi Walikota Ambon dan keluarga yang terkonfirmasi positif.

Serta mengharapkan seluruh warga tetap berhati-hati dan serius menerapkan protocol kesehatan.

"Wali Kota dan istri yang sudah divaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar. Jadi jangan pernah menyepelekan Covid-19. Tetap taat anjuran pemerintah dan disiplin protokol kesehatan. Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat bagi kesembuhan Bapak WaliKota bersama keluarga," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved