Breaking News:

Maluku Terkini

Kekurangan Stok, Dinkes Maluku Tengah Minta Tambahan 3.000 Dosis Vaksin Covid-19

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengajukan penambahan 3000 dosis vaksin Covid-19.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Kepala Bidang Pencegaha Pengendalian Penyakit dan Obat-obagan Dinkes Maluku Tengah, Darwin Lessy, Senin (26/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengajukan penambahan 3000 dosis vaksin Covid-19.

Kuota tambahan ini untuk mendukung program nasional vaksinasi sejuta dosis per hari yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Daerah.

"Untuk melakukan percepatan vaksinasi terkendala stok vaksin yang jumlahnya terbatas, untuk itu telah diajukan permohonan tambahan vaksin, kita minta 3000 dosis," kata Kepala Bidang Pencegaha Pengendalian Penyakit dan Obat-obagan Dinkes Maluku Tengah, Darwin Lessy kepada TribunAmbon di Masohi. Senin (26/7/2021).

Dia menjelaskan, saat ini Maluku Tengah memiliki 1.500 dosis saja untuk kegiatan vaksinasi di Kota Masohi dan sejumlah Fasilitas Kesehatan (faskes) lain yang tersebar di kurang lebih 10 kecamatan di daerah itu.

Pelaksanaan program vaksinasi dengan sasaran tahap kedua bagi ASN dan masyarakat umum dan segmentasi lainnya hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana.

Namun, masih jauh dari target sasaran yang ditetapkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku Tengah yang dimulai sejak 26 Januari 2021 ditargetkan harus menjangkau 282.390 jiwa.

Namun, hingga kini realisasi baru mencapai 13.853 jiwa.

"Kita berharap bisa segera dipenuhi Kemenkes, sehingga diharapkan target untuk membentuk minimal 70 persen kekebalan kelompok (herd imunity) di Maluku Tengah bisa tercapai pada awal 2022," ujarnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved