Breaking News:

Sepak Bola di Maluku

Gemba Football Club Jadi Salah Satu Klub Bola yang Akan Tampil di Liga 3 Regional Maluku

Mengenal Gemba Football Club (GFC), salah satu klub sepak bola yang akan tampil di ajang Liga 3 Regional Maluku.

ISTIMEWA
Gemba Footbal Club, klub sepak bola kebanggaan Seram Bagian Barat, Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mengenal Gemba Football Club (GFC), salah satu klub sepak bola yang akan tampil di ajang Liga 3 Regional Maluku.

Meski kompetisi tersebut belum menemui titik terang terkait jadwal kick-off musim ini, namun sejumlah tim peserta sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Salah satunya adalah Gemba Football Club (GFC). Klub sepak bola dari kawasan Gemba, Kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat.

Sebagai informasi, GFC merupakan salah satu tim yang baru dibentuk pada 2015 silam dan bakal menambah persaingan kompetisi Liga 3 musim ini.

Baca juga: Liga Remaja Ditunda, Jong Ambon FC; Itu Bagus untuk Kesiapan Tim

Baca juga: Sempat Tertunda, Ini 10 Tim Liga III Regional Maluku Pada Agustus Mendatang

GFC telah resmi terdaftar pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada awal 2021 lalu.

"Gemba fc bukan klub milik perorangan atau perusahaan tertentu. Tapi terbentuk dari masyarakat Gemba atau Desa Waimital," ujar Media Dan Marketing GFC, Alief Fajru Praditoaji kepada TribunAmbon.com, Senin, (26/7/2021) siang.

Gemba FC sudah sering mengikuti turnamen-turnamen antar tim. Misalnya, Kabaressi Cup tahun 2020 yang terhenti karena pandemi Covid-19.

Saat ini, klub yang diketuai oleh Agung Sritanoto itu, sudah terdaftar sebagai peserta Liga 3 yang akan terselenggara pada Agustus tahun Ini.

Tim yang di nahkodai pelatih Sumitro Sangadji dan Rahel Tuasalamony itu memilik home base di Stadion Kusuma Tani di Desa Waitital, Seram Bagian Barat.

Enam tahun Terbentuk, GFC telah menorehkan sejumlah prestasi meski hanya menempati urutan ke 3 dan 4 pada turnamen Pormen Cup.

Mereka pun serius menjalani latihan karena memiliki target tinggi mengikuti ajang Liga 3 nanti.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved