Breaking News:

Maluku Terkini

Ditlantas Polda Maluku Data 54 Jiwa Melayang Selama 2021, Kecuali di Polres Aru dan Polres SBT

Angka itu terhitung semua Polres jajaran, namun dari  keseleruhan laporan, hanya di Polres Aru dan Polres Seram Bagian Timur (SBT) yang tidak

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Ditlantas Polda Maluku
Kantor Direktorat Lalu lintas Polda Maluku Jalan Imam Bonjol No 42 Kota Ambon 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku mencatat  pada semester pertama (Januari-Juni), warga yang meninggal dunia dalam kasus kecelakaan lalu lintas sebanyak 54 jiwa.

Angka itu terhitung semua Polres jajaran, namun dari  keseleruhan laporan, hanya di Polres Aru dan Polres Seram Bagian Timur (SBT) yang tidak ada korban jiwa.

"Jumlah ini sudah terhitung pada semua polres jajaran," kata Kanit 1 Sei Tatib Polda Maluku AKP Jhon D Baumasse kepada TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Jumat ( 23/07/2021) pagi.

Dirincikan, untuk Polresta Ambon, meningal dunia 12 orang, Polres Malteng 12 orang, Polres Maluku Tenggara 3 orang, Maluku tengara Barat 5 orang, Polres P Buru 9 orang dan Polres Seram bagian Barat 11 orang serta Polres Maluku Barat Daya 2 orang.

"Dari data ini,hanya Polres Aru dan Polres Seram Bagian Timur yang tidak ada korban jiwa dalam kasus laka lantas" jelasnya.

Baca juga: Terpapar Covid, 9 Anggota Polsek Baguala Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Empat Gempa Tercatat Guncang Maluku Pagi Ini, Tak Berpotensi Tsunami

Sementara itu, untuk luka berat dan ringan tercatat Polresta Ambon sebanyak 18 luka berat, luka ringan 24 orang, Polres Malteng luka berat 6, luka ringan 14 orang,Polres Maluku Tenggara luka berat 7, luka ringan 3 orang,Maluku tengara Barat luka berat 9 luka ringan 20 orang.

Lanjut dirincikan, Polres P Buru luka berat 2, luka ringan 14 orang, Polres Seram bagian Barat luka berat 3, luka ringan 22 orang,Polres Seram Bagian Timur luka berat 13, luka ringan 17 orang dan Polres Maluku Barat Daya Polres Seram Bagian Timur luka berat 2, luka ringan 6 orang, Polres Aru,luka berat 8 luka ringan 6 orang.

Dengan korban lakalantas yang cukup banyak ini, Baumase menghimbau agar masyarakat Maluku senantiasa menataati peraturan saat berkendara di jalan.

"Masyarakat diminta kerjasamanya,taatilah peraturan yang berlaku, saat berkendara," tandasnya.

Diketahui dalam enam bulan terakhir di 2021, terdata sebanyak 10.848 pelanggaran lalu lintas yang Jumlah ini didominasi anak muda. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved