Breaking News:

Maluku Terkini

Diduga Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Kopra Terbalik di Tanjakan Desa Waprea-Kabupaten Buru

Truk berpelat DE 8532 MU terbalik di tanjakan Desa Waprea, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 19:00 WIT.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Salama Picalouhata
Andi Papalia
Truk berpelat DE 8532 MU terbalik di tanjakan Desa Waprea, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 19:00 WIT. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Truk berpelat DE 8532 MU terbalik di tanjakan Desa Waprea, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, Sabtu (24/7/2021) sekitar pukul 19:00 WIT.

Truktersebut dikemudikan Mariyanto (45), warga Desa Sawa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru.

Menurut warga setempat, Anadi Wance, truk bernomor tersebut datang dari arah Desa Waikase menuju Kota Namlea, dan seketika terbalik di tanjakan Waprea.

Dia menduga kecelakaan itu disebabkan truk kelebihan muatan, yakni kopra.

"Muatan kopra terlalu berat, sekitar 7,300 ton. Truk dengan muatan kopra tersebut, tidak bisa menaiki tanjakan, sehingga mundur dengan sendirinya," kata Wance menirukan keterangan  korban saat dikonfirmasi TribunAmbon.com melalui whatsapp, Sabtu.

Baca juga: Vaksinasi Covid Tahap 2, Pemerintah Kabupaten Buru Hanya Siapkan 750 Dosis

Anadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut, namun sopir truk mengalami luka lecet pada sikut dan pinggang.

Dia melanjutkan, kejadian ini sempat menjadi tontonan warga.

Beberapa saat kemudian, barulah aparat kepolisian dari Polsek Waplau, mendatangi lokasi kejadian, untuk mengambil keterangan.

"Saat ini supir dan muatan sudah dievakusi oleh warga setempat, dan diistirahatkan di dekat lokasi kejadian," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved