Breaking News:

Vaksinasi Masal

Antusias Warga Masohi Untuk Vaksinasi Tinggi, Umasugi; Kesadaran Masyarakat Meningkat

Hal itu ia katakan menyusul tingginya jumlah warga yang mengikuti Vaksin tahap satu maupun tahap dua program serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Petugas Vaksinator tampak tengah melakukan suntikan vaksin kepada salah satu warga. di Tribun Lapangan Nusantara Kota Masohi. Sabtu (24/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menilai antusias warga Kota Masohi Maluku Tengah untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Hal itu ia katakan menyusul tingginya jumlah warga yang mengikuti Vaksin tahap satu maupun tahap dua program serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri yang digelar di Tribun Lapangan Nusantara (Lapnus) Kota Masohi, Kecamatan Kota Masohi, Maluku Tengah.

“Kami bersyukur karena ternyata kesadaran masyarakat cukup meningkat mulai dari tahap satu sampai tahap dua hari ini," kata Kapolres kepada TribunAmbon.com di Lapnus Masohi, Sabtu (24/7/2021).

Polres Maluku Tengah mencatat selama pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Nusantara Masohi sejak 26 Juni hingga 24 Juli 2021 sebanyak 397 orang yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama dan sementara ini ratusan warga yang terdiri dari pekerja dan masyarakat biasa itu tengah mengikuti Vaksinasi tahap dua.

Umasugi menambahkan, untuk seluruh wilayah Maluku Tengah yang ikut dalam proram Vaksinasi Nasional TNI-Polri tersebut kurang lebih sebanyak 1900 orang.

“Sesuai perintah Presiden itu targetnya satu juta vaksinasi perhari untuk seluruh wilayah Indonesia, kita di Maluku Tengah untuk TNI-Polri totalnya sekitar 1900 orang,” jelasnya.

Baca juga: Pertama Kali di Maluku, Gerakan 1000 Startup Digital dapat Dukungan Penuh Murad Ismail

Baca juga: Kasus Korupsi Lahan Dermaga Lantamal IX Tawiri – Ambon, Berkas 3 Tersangka Dilimpahkan Ke PN

Untuk keseluruhan Maluku Tengah di tahapan Vaksinasi Masal satu juta orang perhari tersebut sebanyak 13.853 orang telah divaksin. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved