Breaking News:

Maluku Terkini

Pindah Tugas ke Jakarta, Kejati Maluku Rorogo Zega Pamit ke Ketua DPRD Maluku

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Rorogo Zega berpamitan ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Lucky Wattimury.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU: Kejati Maluku Rorogo Zega pamit ke Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Jumat (23/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Rorogo Zega berpamitan ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Lucky Wattimury.

Diketahui dalam waktu dekat dirinya akan meninggalkan Maluku karena dipindah tugaskan sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksan Agung (Kejagung) di Jakarta.

"Kedatangan saya pada siang hari ini untuk silaturahmi dengan ketua DPRD sekaligus pamit karena saya sudah dapat SK sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jamintel Kejagung di Jakarta," kata Zega kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Jumat (23/7/2021) siang.

Ia mengatakan, peran DPRD Maluku sangat besar terhadap kinerja Kejati Maluku.

"Bisa ingat dulu pak ketua ini pernah beri dukungan untuk kami agar menerima dan mengutamakan putra-putri Maluku bekerja di Kejati Maluku serta menghindari mutasi-mutasi yang bisa membuat mereka meninggalkan kota ini, itu sudah kami lakukan karena itu merupakan dukungan dari Ketua DPRD kepada kami," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengapresiasi kinerja Rorogo Zega selama bertugas di Maluku.
Menurutnya, selama ini langkah Kejati Maluku dalam bekerja sama baik dengan dewan maupun Forkopimda selalu berjalan dengan baik.

Baca juga: Serap Anggaran Hingga Rp 16.4 Miliar, Tuanaya; Alhamdulillah Jalan Piru - Loki Sudah Rampung

"Selama ini langkah bersama beliau baik dalam hubungan kerja-kerja Forkopimda atau kerja-kerja dewan yang lain yang sudah berjalan dengan baik bersama Pak Kejati. Maka dari itu kami sampaikan banyak terima kasih kepada Pak Kejati atas semua yang sudah dilakukan secara bersama. Kami berdoa supaya di tempat tugas yang baru nanti Pak Kejati bisa meningkatkan karir seperti yang kita harapkan secara bersama," tandas Wattimury.

Diberitakan sebelumnya, hampir setahun memimpin Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 10 orang buronan.

Sementara itu, Zega telah menjabat sebagai Kajati Maluku sejak Agustus 2020 lalu dan telah dipromosikan menjadi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Sedangkan posisinya akan digantikan Wakajati, Undang Mugopal.

Keduanya akan dilantik secara resmi di Jakarta, Kamis (29/7/2021) mendatang.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved