Breaking News:

Maluku Terkini

IKBK Nilai Murad Ismail Sukses Bangun Maluku Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK) Maluku menilai kinerja Gubernur Murad Ismail sukses bangun Maluku di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
MALUKU: Ketua IKBK Maluku Pahdy Tuanany bersama Gubernur Maluku Murad Ismail. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK) Maluku menilai kinerja Gubernur Murad Ismail sukses bangun Maluku di tengah pandemi Covid-19.

Murad Ismail dinilai mampu menyelesaikan sejumlah permasalahan di Maluku dari sisi pembangunan infrastruktur yang bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Ketua IKBK Maluku, Pahdy Tuanany mengatakan, untuk membuat kemajuan suatu provinsi dalam kondisi pandemi ini cukup sulit, namun Murad Ismail mampu melakukan hal itu.

"Dalam kondisi pandemi ini kita mau bergerak saja sulit, tapi Alhamdulillah, berkat kerja kerasnya Pak Gubernur mampu menyelesaikannya," kata Pahdy Tuanany kepada TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Jumat (23/7/2021) sore.

Menurutnya, seperti pembangunan infrastruktur di masa pandemi yang dampaknya tidak hanya baik terhadap masa pemerintahaannya, tetapi juga kepada masyarakat.

"Untuk infrastruktur mulai dari jalan sampai dengan pembangunan Ambon New Port, itu kan sudah bisa membuka akses ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kondisi pandemi, Murad juga mampu berusaha untuk menawarkan skema pembagian Participating Interest (PI) 10 persen dari pengelolaan blok masela yang telah disetujui Pemerintah Pusat.

"Ada kapal Bahtera Nusa yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan, Maluku berhasil ekspor ikan tuna sebanyak 19 ton ke Jepang, dan masih ada banyak lagi. Bayangkan, semua itu dibuat dalam kondisi pandemi," jelas Pahdy.

Calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku itu mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengawal dan mendukung kinerja Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Maluku.

"Mari sama-sama kita kawal dan dukung pemerintah dalam membangun Maluku supaya bisa berjalan dengan baik. Jangan ikut terprovokasi dengan hal-hal yang berbau tak sedap tentang Gubernur kita," ajaknya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved