Breaking News:

Vaksinasi Masal

Besok, Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat Umum Digelar di Lapangan Tahapary Ambon

Dia mengajak masyarakat umum yang telah menerima vaksinasi dosis pertama di Lapangan Tahapary agar bisa kembali untuk menerima penyuntikan dosis kedua

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat umum di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Sirimau, Kota Ambon, Jumat (23/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua bagi masyarakat umum akan digelar besok di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (24/7/2021) besok.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Maluku, drg. Supur MH mengatakan, vaksinasi dosis kedua ini diperuntukan bagi masyarakat umum yang telah menerima vaksinasi dosis pertama pada 26 Juni 2021 lalu.

“Jadi tepatnya besok tanggal 24 Juli akan diadakan vaksin yang kedua, di mana yang pada tanggal 26 Juni itu melaksanakan vaksin pertama,” ujar Supur kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai di RS. Bhayangkara Polda Maluku, Jalan Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Jumat.

Dia mengajak masyarakat umum yang telah menerima vaksinasi dosis pertama di Lapangan Tahapary agar bisa kembali untuk menerima penyuntikan dosis kedua.

“Memang dikhususkan, bila mana yang terima pertama di Lapangan Tahapary, tahap kedua juga disarankan di sini juga,” sambungnya.

Namun, jika ada warga yang telah menerima dosis pertama di lokasi selain Lapangan Tahary pun akan tetap dilayani petugas.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Maluku, drg. Supur MH saat diwawancarai TribunAmbon.com di RS. Bhayangkara Polda Maluku, Jalan Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Jumat (23/7/2021).
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokes) Polda Maluku, drg. Supur MH saat diwawancarai TribunAmbon.com di RS. Bhayangkara Polda Maluku, Jalan Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Jumat (23/7/2021). (TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea)

Baca juga: Sebuah Mobil Mati Mesin dan Keluarkan Asap, Kemacetan di JMP Ambon Tak Terhindarkan

Baca juga: Persiapkan Herd Immunity Terhadap Anak, Dinkes Ambon Minta Penambahan Vaksin

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac dengan jumlah dosis sebanyak 2.262.

Jumlah dosis ini sudah sesuai dengan banyaknya masyarakat umum yang divaksin pada 26 Juni itu.

“Peserta pada tahap pertama yaitu 2262 orang. Jadi, kami siapkan vaksinasi sejumlah yang pertama,” sebut dia.

Adapun kegiatan Serbuan Vaksinasi Menuju 1 Juta Orang per Hari pertama kali digelar pada 26 Juni lalu di dua lokasi yang berbeda, yakni Lapangan Merdeka dan Lapangan Tahapary Ambon.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon dan didukung TNI/Polri dalam hal ini Korem 1501/Binaiya, Polda Maluku, dan Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved