Breaking News:

Maluku Terkini

Upgrade Kemampuan Tenaga Pendidik dan Pengasuh Siswa Baru, SPN Polda Maluku Gelar Pelatihan

Perwira berpangkat tiga melatih ini, meminta agar kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya seremonial belaka, tetapi diharapkan bisa menjadi motivasi

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Polda Maluku
Polda Maluku menggelar pelatihan peningkatan kemampuan dan penandatanganan Pakta Integritas bagi tenaga pendidik (gadik) maupun pengasuh siswa baru Polri. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com,Alfin Risanto

TRIBUNAMBON.COM, AMBON - Tenaga pendidik (Gadik) dan pengasuh siswa baru Polri diminta untuk terus mengupgrede keilmuaan yang dimiliki serta selalu memberikan nilai tauladan bagi siswa baru.

Hal ini diungkapakan Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwiatmoko. Katanya, Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan gadik dan pengasuh.

"Ini bentuk komitmen kita untuk menjadikan lembaga yang kita cintai ini sebagai centre of exelence," kata Daniel, di Ruang Dojo SPN Polda Maluku, Desa Passo, Kota Ambon, Maluku Kamis (22/7/2021) pagi.

Perwira berpangkat tiga melatih ini, meminta agar kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya seremonial belaka, tetapi diharapkan bisa menjadi motivasi dan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai personil SPN Polda Maluku.

Baca juga: Massa Demo Tolak PPKM Semakin Ramai, Kemacetan di Depan Balai Kota Ambon Tak Terhindarkan

Baca juga: Rumah Terendam Banjir, Warga di Maluku Tengah Kesulitan Makanan

"Para pengasuh adalah contoh dan tauladan siswa sehingga kalian harus mencerminkan nilai-nilai tauladan yang baik,” ujarnya.

"Begitu juga bagi para gadik agar menyiapkan diri dengan sebaik mungkin, kuasai bahan ajar dengan matang sehingga materi yang diajarkan dapat diterima oleh siswa dengan baik," imbuhnya.

Para gadik maupun pengasuh harus bekerja secara tim agar tujuan mendidik dan mengasuh para siswa baru Polri bisa tercapai secara baik.

"Terus mengasah dan memperbaharui perbendaharaan keilmuan kita, berikan yang terbaik kepada siswa disaat proses belajar dan mengajar".

"Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa".

Danil, meminta agar dalam pelaksanaan pelatihan ini, harus selalu menjalankan protokol kesehatan.

"Ingat selalu menerpakan 3M, Menjaga jarak, memakai masker selalu mencuci tangan, intinya kita jangan kendor, kesehatan nomor satu," pintanya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved