Breaking News:

Ambon Hari Ini

Tekan Angka Covid 19 di Ambon, Casis Polri Dilarang Euforia Berlebihan

Polri yang dinyatakan lolos dalam seleksi rekutmen bintara dan tamtama Polda Maluku dilarang keras melakukan evoria

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Sebanyak 467 putra- putri terbaik Maluku dinyatakan lolos seleksi Bintara dan Tamtama Polda Maluku tahun anggaran 2021-2022. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com,Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - 467 Calon siswa Polri yang dinyatakan lolos dalam seleksi rekutmen bintara dan tamtama Polda Maluku dilarang keras melakukan euforia yang berlebihan.

Hal ini di sampaikan langsung oleh AKBP Umar Wijaya SIK PLT Kabag Dalpers Biro SDM Polda Maluku usai pengunguman kelulusan, di audotorium kampus Unpatti Ambon, Kamis (22/7/202) sore.

"Kalian para casis baru, Jangan evoria yang berlebihan, tetap jaga kondisi di tengah pandemi ini, jangan berkerumun dengan keluarga maupun teman di Kompleks," ujarnya.

Baca juga: Tak lolos seleksi Polri di Ambon, 10 Casis Wanita menangis Histeris

Baca juga: 467 Putra-Putri Terbaik Maluku Lolos Anggota Polri

Lanjut dikatakan, meskipun sudah dinyatakan lolos anggota Polri, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan, diantaranya kalian tes sweb antigen dan vaksinasi sebelum masuk pendidikan di SPN Passo.

"Besok meraka yang lolos akan di bagi beberapa kelompok untuk mengikuti swab antigen dan vaksin di lapangan Tahapari,Tantui Kota Ambon," imbuhnya.

Untuk itu diharapkan casis polri ini agar selalu menjaga kondisi.

"Karena sangat disayangkan dalam proses beberapa hari kedepan, sebelum masuk pendidikan ditemukan Casis yang terindikasi Covid-19 maka akan dikeluarkan," tandasnya.

Sebelumnya, Karo SDM Kombes Yusuf mengungumkan Seleksi Penetapan kelulusan akhir (Pantukhir), yang diikuti 489 Casis Polri hanya 467 yang lolos untuk mengikuti pendidikan.

Dengan rincian 461 polisi laki (Polki) dan 6 Polisi Wanita (Polwan). (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved