Breaking News:

Maluku Terkini

467 Putra-Putri Terbaik Maluku Lolos Anggota Polri

Sebanyak 467 putra- putri terbaik Maluku dinyatakan lolos seleksi Bintara dan Tamtama Polda Maluku tahun anggaran 2021-2022.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Sebanyak 456 putra- putri terbaik Maluku dinyatakan lolos seleksi Bintara dan Tamtama Polda Maluku tahun anggaran 2021-2022. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

TRIBUNAMBON.COM, AMBON - Sebanyak 467 putra- putri terbaik Maluku dinyatakan lolos seleksi Bintara dan Tamtama Polda Maluku tahun anggaran 2021-2022.

Seleksi Penetapan kelulusan akhir (Pantukhir) ini disampaikan Karo SDM Kombes Pol Muhammad Yusuf, Kamis (22/7/2021) sore di Aula Audiotorium Unpatti.

Dari data yang dipaparkan, sebanyak 489 yang mengikuti seleksi akhir, dan hanya 467 yang lolos untuk mengikuti pendidikan.

"467 ini terdiri dari 461 polisi laki (Polki) dan 6 Polisi Wanita (Polwan),"ujarnya.

Dikatakan, dalam penerimaan Bintara Polri, Panitia Daerah (panda) Polda Maluku telah memiliki komitmen dan berjanji untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi masuk Anggota Polri, sejak awal hingga sidang terbuka Pantukhir ini.

"Proses penerimaan anggota polri ini kita terbuka tidak ada yang ditutupi Polda Maluku,"

Lanjutnya, untuk para peserta yang belum dinyatakan lolos jangan berkecil hati, kegagalan ini merupakan awal dari keberhasilan.

Dia juga meminta peserta yang lulus agar bersunguh- sunguh dalam mengikuti pendidikan. 

Terpisah dari itu, ketua panitia AKBP Umar Wijaya SIK PLT Kabag Dalpers Biro SDM Polda Maluku menyebutkan penerimaan anggota Polri Panda Maluku mulai dibuka pada tanggal 19 Maret hingga 15 April 2021 dan di ikuti oleh 2.820 pelamar.

Proses tes pertama dilakukan pada 18 April 2021, yang mencakupi 11 item seleksi yakni rikimin Awal.rikkes tahap 1,pisikologi tahap 1, Uji Akademi, Sidang Rikkes 2, Uji Jasmani, PMK dan PSI tahap 2, Supervisi, Rikimin Akhir dan sidang lulus Akhir.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved