Breaking News:

Demo Tolak PPKM di Ambon

Mahasiswa IAIN Ambon Tak Jadi Demo, Toisutta; Tak Ada Kaitannya dengan Imbauan Warek III

Menanggapi pembatalan tersebut, koordinator aksi, Jihad Toisutta mengatakan aksi tidak jadi dilakukan lantaran Selasa (20/7/2021) esok adalah hari

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Koordinator Aksi, Jihad Toisutta saat diwawancarai TribunAmbon.com di pelataran kampus IAIN Ambon, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon tak jadi melakukan aksi unjuk rasa menolakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dijadwalkan hari ini, Senin (19/7/2021) pagi di Balai Kota Ambon.

Menanggapi pembatalan tersebut, koordinator aksi, Jihad Toisutta mengatakan aksi tidak jadi dilakukan lantaran Selasa (20/7/2021) esok adalah hari raya Idul Adha.

"Hari ini juga merupakan hari persiapan umat muslim di Kota Ambon untuk mempersiapkan besok Idul Adha. Jadi kami tidak ingin mengganggu kestabilan masyarakat dalam menyambut Idul Adha besok," kata Toisutta kepada TribunAmbon.com di pelataran kampus IAIN Ambon, Senin (19/7/2021) pagi.

Dia pun membantah tegas pembatalan tersebut karena imbauan larangan aksi yang disampaikan Wakil Rektor (Warek) III IAIN Ambon, Faqih Seknun.

Menurutnya, meskipun sudah ada imbauan dari Warek III IAIN Ambon yang membidangi kemahasiswaan terkait pelarangan semua mahasiswanya yang turun ke jalan namun imbauan itu sama sekali tak pengaruh.

Baca juga: Mahasiswa Serram Demo Dukung PPKM di Kota Ambon, Namun Minta Perubahan

Baca juga: Massa Aksi Tolak PPKM di Bundaran Leimena Mulai Bergerak Menuju ke Kantor Wali Kota Ambon

"Imbauan dari Warek III sama sekali tidak ada kaitannya dengan penundaan aksi hari ini, karena kami meyakini bahwa mahasiswa tidak ada kaitannya dengan apa yang Warek III larang," kata Jihad Ia meyakini, lanjutnya, mahasiswa pada hakikatnya harus berada pada posisi tengah antara oposisi dan petahana.

Sementara itu, puluhan mahasiswa Universitas Pattimura Ambon (Unpatti) telah menggelar aksi di kawasan Poka, Kota Ambon, Senin pagi.

Mereka pun sempat memblokade jalan, hingga menyebabkan kemacetan panjang. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved