Breaking News:

Maluku Terkini

Kasrul Selang Diganti, Orno; Saya Ingin Birokrasi Tidak Monoton

Menurutnya, rutinitas birokrasi Pemprov Maluku harus melakukan transformasi dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
(Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea)
Sekda saat memberikan pernyataan kepada tribunambon.com usai Rapat Koordinasi Percepatan penanganan virus Covid-19 di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (19/03/2020). (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku kini resmi ditempati Sadli Ie sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Maluku menggantikan Kasrul Selang.

Sadli yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan Maluku dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Senin (19/7/2021) sore.

"Organisasi pemerintahan daerah tidak boleh diam dan statis apalagi terbelenggu dengan budaya kerja yang monoton cara kerja," kata Orno dalam sambutannya.

Menurutnya, rutinitas birokrasi Pemprov Maluku harus melakukan transformasi dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja.

"Saya ingin birokrasi pemerintahan Provinsi Maluku tidak monoton, tetapi harus tanggap dan berani membuat terobosan baru," Imbuh Wagub.

Sementara itu, dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku, Murad Ismail Nomor 841.5-266 Tahun 2021.

Disebutkan alasan pergantian itu disebabkan kondisi kesehatan Kasrul yang terpapar Covid-19.

Baca juga: Bulog Maluku Salurkan Bantuan Beras Selama PPKM, Sasar 134.965 Keluarga

Baca juga: Demonstran Bakar Ban Saat Aksi, Asap Memenuhi Halaman Rektorat Unpatti

Sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon I tersebut, Sadli ditunjuk sebagai PLH.

SK Gubernur tersebut berlaku untuk Sadli menjalankan tugas hingga Sekda definitif kembali melaksanakan tugas sesuai kebijakan pejabat pembina kepegawaian.

Selain Sadli, Gubernur juga menunjuk David Soleman Katayane sebagai Pelaksana Tugas atau Plt. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Maluku.

Diketahui, David saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

Penunjukan David sebagai Plt Kepala Biro Umum Setda Maluku, berdasarkan Surat Nomor 875.1-265 tahun 2021. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved