Breaking News:

Maluku Terkini

Pekan Depan Bupati Maluku Tengah Bakal Lantik 4 Kepala Dinas

Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua dikabarkan akan melantik empat kepala dinas lingkup Pemkab Malteng pekan depan.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Kepala BKPSDM Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena saat di wawancarai TribunAmbon.com di Ruang Kerjanya, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Tuasikal Abua dikabarkan akan melantik empat kepala dinas lingkup Pemkab Malteng pekan depan.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Malteng membuka formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka untuk empat jabatan yang diikuti oleh 13 orang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berlangsung di kantor bupati Malteng Sabtu pekan lalu (3/7/2021).

Dari hasil tes lelang jabatan yang dilakukan secara terbuka itu, empat nama saat ini telah dikantongi Bupati. 

Selanjutnya dalam waktu dekat akan dilakukan proses pengambilan sumpah janji jabatan.

"Jadi dalam waktu dekat insya Allah sudah ada pelantikan,"kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Maluku Tengah, Siti Soumena kepada TribunAmbon.com di Ruang Kerjanya, Kamis (15/7/2021).

Keempat OPD itu masing-masing adalah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan PTSP serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Soumena menjelaskan, seleksi terbuka atas empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan oleh Pemkab Malteng sudah dilakukan secara terbuka, di mana tim seleksi itu dikepalai oleh Sekretaris Daerah sesuai ketentuan.

Lalu seleksi ditingkat daerah sudah selesai.

Baca juga: Khawatir Batu Besar Kembali Terjang Rumah, Marasabessy Bakal Direlokasi

Kemudian pihak sekretariat sudah menyampaikan nama-nama peserta seleksi yang memenuhi syarat.

"Itu sesuai ketentuan ada tiga nama. Setelah diseleksi ditingkat daerah itu kemudian tiga nama itu di masing-masing OPD. Jadi kalau empat OPD bearti 12 nama. Jadi per satu OPD itu satu nama untuk JTPnya,"jelasnya.

"Dan kita sudah sampaikan ke KSN dan KSN sudah mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi setelah dikeluarkan kemudian semuanya dikembalikan ke Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian," terangnya.

Sementara terkait siapa saja yang menduduki posisi atau jabatan kepala dinas sesuai hasil seleksi, dirinya masih merahasiakan hal tersebut lantaran menjadi hak pereogratif Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

"Nanti pada saat pelantikan baru kita melihat siapa yang terpilih diantara tiga-tiga orang yang mengikuti seleksi di masing-masingg OPD untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama sesuai UU yang berlaku,"tandasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved