Breaking News:

Cuaca Ekstrem Maluku

Tertimpa Longsor, Dompet Dhuafa Maluku Gotong Royong Bersihkan Rumah Nenek Umi

Sejumlah Relawan dari Dompet Dhuafa Maluku bersama warga gotong royong membersihkan rumah nenek Umi yang tertimpa longsor, di Jalan Ir. M. Putuhena, P

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Warga dibantu relawan Dompet Dhuafa melakukan pembersihan rumah nenek Umi yang tertimpa longsor, Senin (12/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sejumlah Relawan dari Dompet Dhuafa Maluku bersama warga gotong royong membersihkan rumah nenek Umi yang tertimpa longsor, di Jalan Ir. M. Putuhena, Pemda Dua, Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (12/7/2021) siang.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, relawan Dompet Dhuafa dan warga membersihkan lumpur menggunakan alat seadanya, seperti sapu lidi dan ember.

Berbekal ember yang diisi air, warga dan relawan menyiram lantai seisi rumah yang dipenuhi lumpur dan material longsor.

Menurut PIC Relawan Dompet Dhuafa, Ilman Rumata, saat ini pihaknya hanya akan membersihkan lumpur yang menggenangi rumah korban longsor.

AMBON: Warga dibantu relawan dompet dhuafa melakukan pembersihan rumah nenek Umi yang tertimpa longsor, Senin (12/7/2021) siang.
AMBON: Warga dibantu relawan dompet dhuafa melakukan pembersihan rumah nenek Umi yang tertimpa longsor, Senin (12/7/2021) siang. (TribunAmbon.com/Dedy)

"Saat ini kami bersihkan lantai dari lumpur untuk dapat meletakkan barang-barang korban yang terbengkalai diluar rumah," kata dia kepada TribunAmbon.com, Senin.

Terkait pembersihan puing-puing reruntuhan longsor, Ilman mengaku masih akan mendiskusikannya dengan pemilik rumah.

"Kalau puing-puing ini kami diskusikan dulu bersama tim dan pamilik rumah, karena kamu juga sudah menghubungi pihak terkait untuk segera membantu," kata dia.

Sampai saat ini rumah Nenek Umi belum mendapat bantuan apapun dari BPBD Kota Ambon.

Sebelumnya, longsor terjadi karena tingginya intensitas hujan yang menyebabkan talud setinggi lebih dari 5 meter roboh dan mengakibatkan kerusakan parah pada dapur, ruang keluarga, dan 1 unit kamar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved