Breaking News:

Viral di Medsos

Widya Murad Akhirnya Minta Maaf Soal Video Jogetnya Tanpa Kenakan Masker

Isteri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail akhirnya meminta maaf terkait video viralnya yang joget tanpa kenakan masker.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Adjeng Hatalea
Widya saat menghadiri perayaan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Isteri Gubernur Maluku, Widya Murad Ismail akhirnya meminta maaf terkait video viralnya yang joget tanpa kenakan masker.

Permintaan maaf ini ia sampaikan melalui unggahan pada akun media sosial Facebook miliknya atas nama Widya MI yang diposting pada hari ini Minggu (11/7/2021) pukul 10.00 WIT.

"Terkait dengan video yang telah beredar luas, melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan permintaan maaf karena bagaimanapun sudah menampakan saya dalam posisi sedang tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Widya dalam postingannya.

Ia menerangkan, padahal selama ini dalam setiap aktivitas, dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker.

Lanjutnya, dalam video viral yang beredar tersebut merupakan aksi spontanitasnya saat diajak oleh salah satu rekannya untuk berjoget.

"Bisa dilihat dalam berbagai publikasi, saya selalu berusaha mematuhi Prokes, terutama dalam menggunakan masker. Bukan maksud membenarkan diri, tapi perlu saya jelaskan di sini, kalau waktu itu, pas selesai makan ada rekan yang mengajak untuk sekedar memeriahkan pertemuan malam itu, jadi saya pun spontan berdiri dan turut serta karena menghargai, sehingga masker yang harusnya saya pakai tergantung di dada," jelasnya.

Baca juga: KNPI Ancam Lapor Penyebar Video Joget Istri Gubernur Maluku, Satgas Covid Juga Angkat Bicara

Menurutnya, hal yang dilakukannya tentu sebuah keteledoran yang perlu menjadi bahan evaluasi bagi dirinya beserta semua orang untuk ke depannya bisa menjadi lebih baik.

Ia melanjutkan, peristiwa yang viral lewat video itu bukan terjadi pada saat telah diberlakukannya PPKM di Kota Ambon.

"Saya tentu tidak ingin membenarkan diri, telah tidak menggunakan masker, tapi memposting satu video lama dan memberikan keterangan seolah-olah itu kejadian baru, atau terjadi saat berlakunya PPKM juga adalah tindakan yang saya kira kurang etis, tidak proportional, tendensius dan kental nuansa politisnya," tandas Widya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved