Breaking News:

Euforia Euro 2020

Ratu Elizabeth II Kirim Doa Harapan Inggris Menang Euro 2020

Ratu Elizabeth II mengirimkan pesan dukungan kepada Gareth Southgate manager tim nasional sepak bola Inggris, semoga menang pertandingan.

Editor: Adjeng Hatalea
Tribun Wow
Ratu Elizabeth II. (Tribun Wow) 

LONDON, TRIBUNAMBON.COM - Ratu Elizabeth II mengirimkan pesan dukungan kepada Gareth Southgate manager tim nasional sepak bola Inggris, semoga menang pertandingan.

Ratu mengirim doa dan harapannya pada malam sebelum dimulainya pertandingan Euro 2020 Inggris lawan Italia di Stadion Webley, London.

"55 tahun yang lalu, saya beruntung mempersembahkan World Cup kepada Bobby Moore dan melihat berartinya bagi para pemain, manajemen, serta staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen besar sepak bola internasional," ujar Ratu tentang kemanangan Inggris dalam World Cup 1966.

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Anda semua karena mencapai final European Championships dan saya kirimkan doa untuk (pertandingan) besok," ungkapnya tentang Euro 2020.

Baca juga: Pelatih SSB Hatukau, Ambon Prediksikan Inggris Akan Menang di Final Euro 2020 Nanti Malam

Semoga "sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan, yang telah Anda lakukan semuanya," harapnya, seperti yang dilansir dari CNN pada Sabtu (10/7/2021).

Inggris mencapai final turnamen besar pertamanya dalam 55 tahun, setelah mengalahkan Denmark 2-1 dalam pertandingan yang menegangkan pada Rabu di Stadion Wembley. Tim nasional Inggris akan menghadapi Italia di Euro 2020 pada Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Final Euro 2020: Menpora Zainudin Amali Jagokan Inggris Jadi Juara

Italia telah terlihat kuat sepanjang turnamen, tetapi Inggris berharap keunggulan di kandang sendiri akan menginspirasinya untuk meraih kemenangan bersejarah.

Sekitar 65.000 penggemar mengharapkan kemenangan Inggris.

Goldman Sachs memprediksi Inggris berpeluang 58 persen mengalahkan Italia di final Euro 2020.

(Kompas.com / Shintaloka Pradita Sicca)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved