Breaking News:

Maluku Terkini

Rositah Umasugi Minta Satgas Maluku Tengah Intens Rilis Perkembangan Covid-19

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi meminta Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 secara

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com/Lukman
MALUKU: Kapolres Maluku Tengah, Rositah Umasugi saat diwawancarai di Pendopo Bupati, Jumat (9/8/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi meminta Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 secara berkala merilis perkembangan kasus di daerah itu.

Umasugi secara tegas menyampaikan hal tersebut di hadapan Bupat Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang juga merangkap Ketua Satgas dan di hadapan seluruh timnya saat menggelar rapat terbatas tentang perkembangan penanganan covid-19 di daerah tersebut yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Pandopo Bupati. Kota Masohi, Jumat (9/7/2021).

“Kalau bisa ada rilis kasus sehingga masyarakat juga bisa tahu perkembangan covid-19 di Maluku Tengah itu seperti apa,” ucap Umasugi.

Menurut Umasugi, merupakan sebuah fakta yang terjadi di Maluku Tengah selama dirinya menjabat Kapolres terbilang sudah hampir setahun ini.
Dia melanjutkan, faktanya adalah tidak ada data bahkan informasi yang jelas ke public terkait perkembangan covid-19 di daerah itu.

Baca juga: Soal Amukan Warga Watludan-Maluku Tengah, Kapolres Minta Satgas Covid-19 Perbaiki Cara Penanganan

Sehingga menjadi sebuah realita bahwa saat ini rerata masyarakat di Maluku Tengah sudah tidak lagi percaya jika ada covid-19 di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa itu.

“Tidak ada informasi yang jelas. Karena kalau saya boleh bilang masyarajat tidak percaya tidak ada covid di Maluku tengah. Iri fakta yang terjadi di masyarakat,”jelasnya.

Karena itu Umasugi dengan tegasnya dihadapan Bupati Tuasikal Abua dan seluruh perangkat tim Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah mencontohi Pemerintah Kota Ambon yang selalu sigap dan terbuka kepada public terkait perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi corona setiap harinya.

“Seperti di Kota Ambon kita lihat Wali Kota selalu merilis perkembangan kasus disana. Hal-hal inilah yang harus kita lihat sehingga bisa lakukan juga disini,” tuturnya.

Baca juga: Warga Watludan-Maluku Tengah Blokade Jalan Utama Selama 5 Jam, Ini Alasannya

Menanggapi hal itu, Bupati Tuasikal Abua mengakui selama ini kurang terbuka ke publik terkait perkembangan kasus covid di daerah itu.

Namun, mengaku data perkembangan covid-19 selalu update di dilaporkan kepadanya.

“Kita sudah lakukan tetapi karena sekali lagi informasi saja yang tidak menyebar keluar. Insya Allah kita lakukan catatan itu hanya informasinya yang kita tidak terbuka. Tetapi data kita ada selalu dilaporkan ke saya”jawab Bupati.

Tuasikal juga akan meminta timnya dalam hal ini juru bicara Satgas Covid-19 Maluku Tengah untuk selalu merilis perkembangan kasus ke public.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved