Breaking News:

Euro 2020

Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Ujian Sejati The Three Lions

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut timnya akan menghadapi ujian

Editor: Adjeng Hatalea
(TWITTER.com/ENGLAND)
Marcus Rashford (dua dari kanan) merayakan gol penalti yang dicetaknya ke gawang Romania pada laga uji coba Euro 2020 di Stadion Riverside, Sabtu (6/6/2021). 

TRIBUNAMBON.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut timnya akan menghadapi ujian sesungguhnya saat bersua Italia di final Euro 2020.

Timnas Inggris akan menantang Italia pada laga pamungkas Euro 2020 yang dijadwalkan bergulir Minggu (11/7/2021) waktu setempat.

Menjelang pertandingan itu, Gareth Southgate mengingatkan para pemainnya bahwa Italia adalah ujian terbesar yang harus mereka hadapi.

"Saya pikir Denmark hanya kalah empat kali dari 30 pertandingan. Rekor Italia bahkan lebih baik dari itu," kata Gareth Southgate dilansir dari Evening Standard.

"Mereka telah menjadi tim top selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti peningkatan mereka. Mereka bermain dengan energi yang besar dan gaya yang hebat."

 

"Sangat sulit mencetak gol melawan Italia. Tanpa ragu, mereka pantas berada di final. Mereka telah mengalahkan dua tim teratas untuk sampai ke sana, yaitu Belgia dan Spanyol."

"Jadi, ini adalah ujian terbesar yang akan kami hadapi. Kami memiliki lebih sedikit waktu untuk memulihkan kondisi, tetapi kami harus bersiap dari sekarang. Sungguh luar biasa memiliki kesempatan untuk menghadapi mereka," ujar Gareth Southgate.

Italia mengukir 100 persen kemenangan tanpa kebobolan pada babak penyisihan grup dengan rincian menang 3-0 atas Turki dan Swiss, serta membungkam Wales 1-0.

Armada Roberto Mancini itu baru kebobolan saat berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar, di mana timnas Italia berhasil menang 2-1.

Pada perempat final, Italia berhasil menghentikan perlawanan Belgia juga dengan skor 2-1. Adapun pada semifinal Euro 2020, Italia memastikan kemenangan 4-2 atas Spanyol lewat adu penalti usai berbagi skor 1-1 sepanjang 120 menit.

Termasuk laga-laga Euro 2020, Italia tak terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun sejak terakhir kali takluk dari Portugal pada September 2018.

Di sisi lain, Inggris mengemas dua kemenangan atas Kroasia (1-0) dan Republik Ceko (1-0) serta sekali imbang melawan Skotlandia (0-0) pada babak grup.

Mereka kemudian menyingkirkan Jerman pada babak 16 besar (2-0), Ukraina (4-0) pada perempat final, dan terakhir Denmark (2-1) pada partai semifinal.

(Kompas.com / Farahdilla Puspa / Sem Bagaskara) 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved