Breaking News:

Euforia Euro 2020

Usai Belanda Pulang Kampung, Pelatih Jong Ambon FC Merapat ke Brazil, Ini Prediksinya

Kekalahan Belanda pada gelaran Euro 2020, masih menyimpan kekecewaan bagi para penggemarnya di Kota Ambon.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
Dedy Azis
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Ambon, Ricard Luhukay saat seleksi calon pemain Jong Ambon FC di Lapangan Kompi B Rider 733/Masariku, Waiheru, Ambon, Senin (3/5/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Kekalahan Belanda pada gelaran Euro 2020, masih menyimpan kekecewaan bagi para penggemarnya di Kota Ambon.

Salah satunya, yakni pelatih kepala Jong Ambon FC, Gafar Lestaluhu yang mengaku kecewa terhadap kekalahan Belanda beberapa waktu lalu.

Namun, kini Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Indonesia (APSSI) Maluku itu sudah beralih ke tim samba, yakni Brazil, pada gelaran Copa America yang juga sudah mencapai fase Final.

Ia pun membeberkan prediksinya untuk final kompetisi terbesar di benua Amerika itu.

"Brazil akan juara, Selain dari segi teknis merata dan faktor tuan rumah juga menentukan," ujar Gafar kepada TribunAmbon.com, Rabu (7/7/2021) siang.

Baca juga: Jelang Final Euro 2020, Ini Prediksi Pelatih Jong Ambon FC

Ia mengatakan, fase Final Copa America kali ini merupakan final yang mempertemukan dua tim unggulan, yang sama-sama memiliki komposisi tim dan skema penyerangan yang sangat baik.

Pasalnya, tim tuan rumah, Brazil yang mengandalkan Neymar, akan menjamu tim Tango, yakni Argentina yang identik dengan Lionel Messi.

"Dari segi teknis pemain kedua negara tidak perlu diragukan sehingga dalam permainan nanti akan tersuguhkan momen indah baik skill dan tehnik," Kata dia.

Lanjutnya, menurut Gafar, pertandingan besar tersebut akan sulit membuahkan gol pada 90 menit waktu penuh, hingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu pinalty.

"Sepertinya, akan Sulit tercipta gol, dan tambahan waktu 2 x 15 menit pun sulit merubah situasi sehingga harus adu pinalty," Ucapnya.

Argentina akan menantang tim tuan rumah pada pertandingan final Copa America yang akan digelar pada Minggu, (11/7/2021) mendatang, di e stadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga yang penuh gengsi antara Messy dan Neymar.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved