Breaking News:

Maluku Terkini

Miliki 11 Paket Sabu, Bandar Narkoba di Tual, Maluku Jalani Sidang Perdana

Satu paket itu ditemukan saat penangkapan dan 10 paket lainnya dirumah terdakwa di kawasan Kiom, Jalan Merdeka Raya, Kota Tual, Provinsi Maluku.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Ilustrasi Kasus Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Bandar narkoba di Kota Tual, Provinsi Maluku, Abdul Hamid Bugis alias Reven jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu (7/7/2021) siang.

Terdakwa Reven didakwa lantaran memiliki 11 paket sabu seberat 105,76 gram.

Satu paket itu ditemukan saat penangkapan dan 10 paket lainnya dirumah terdakwa di kawasan Kiom, Jalan Merdeka Raya, Kota Tual, Provinsi Maluku.

Sidang terbuka itu dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Rahmat Selang dan juga dihadiri oleh penasihat hukum terdakwa, Adam hadibah cs.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Isabella Ubleeuw dalam dakwaannya menjelaskan sebelum ditangkap, petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku mendapat informasi tentang adanya bandar narkotika jenis sabu yang beroperasi di sekitar daerah Rama indah Jalan Pahlawan revolusi watdek langgur, Kabupaten Maluku tenggara provinsi Maluku, Kamis (11/3/2021) sore.

Dari informasi itu petugas BNNP Maluku kemudian melakukan penyelidikan di wilayah tersebut.

“Kemudian pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2021 sekitar pukul 5 sore petugas mendapatkan informasi bahwa akan terjadi transaksi narkotika golongan 1 jenis sabu,” kata Jaksa di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu.

Baca juga: Pelaku Perjalanan Jalur Laut dari Ambon Juga Wajib Lampirkan Surat Vaksin

Baca juga: Jelang Final Euro 2020, Ini Prediksi Pelatih Jong Ambon FC

Sesampainya di lokasi, petugas terdakwa datang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda trail bersama dengan dua orang rekannya yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor lain.

Diduga curiga, dua rekan terdakwa terlihat seperti hendak melarikan diri maka tanpa menunggu lama petugas langsung bergerak untuk mengamankan para terdakwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved