Breaking News:

Penyalahgunaan Narkoba

Bandar Narkoba di Tual Sempat Kelabui BNNP Maluku, Akui Kamar Orang Tua Sebagai Kamarnya

terdakwa bukannya menunjuk kamarnya kepada petugas namun mengaku kamar orang tuanya sebagai kamar tidurnya.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Ilustrasi Kasus Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COMBandar Narkoba di Kota Tual, Provinsi Maluku, Abdul Hamid Bugis alias Reven (32) ternyata sempat mengelabui petugas Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku.

Hal itu dilakukannya saat penggeledahan di rumahnya di Kawasan Kiom, Jalan Merdeka Raya, Kota Tual, Provinsi Maluku, Kamis (11/3/2021).

Saat itu, terdakwa bukannya menunjuk kamarnya kepada petugas namun mengaku kamar orang tuanya sebagai kamar tidurnya.

“Saat itu terdakwa menunjuk sebuah kamar maka saksi dan rekannya (Petugas BNNP Maluku) melakukan penggeledahan. Saksi curiga terdakwa sengaja mengelabui mereka dengan menunjukan kamar yang bukan miliknya, yang ternyata kamar tersbeut adalah milik orang tuanya,” ungkap Jaksa Penuntut Umum, Isabella Ubleeuw di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Miliki 11 Paket Sabu, Bandar Narkoba di Tual, Maluku Jalani Sidang Perdana

Petugas yang tak percaya lantas mencari diseluruh rumah terdakwa.

“Petugas menemukan kamar terdakwa yang di desain secara khusus sehingga tidak dapat dimasuki dari dalam rumah dan hanya dapat diakses lewat jalan samping,” lanjut Jaksa.

Saat masuk dan menggeledah kamar terdakwa, petugas menemukan 10 paket sabu berukuran kecil lainnya di atas meja dalam kamar tersebut.

Sebelumnya, petugas telah mendapat informasi tentang adanya bandar narkotika jenis sabu yang beroperasi di wilayah kota Tual dan sekitarnya.

Petugas kemudian melakukan pengamatan di sekitar daerah Rama indah, Jalan Pahlawan Revolusi Watdek Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved