Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat, Jokowi Minta Kemenkes Tingkatkan Kapasitas RS, Fasilitas Isolasi hingga Oksigen

Selama PPKM Darurat, pemerintah memiliki target penurunan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 kurang dari 10 ribu kasus per hari.

Editor: Adjeng Hatalea
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo, saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi bersama keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda, Sidoarjo, pada Kamis (29/4/2021). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Selama PPKM Darurat, pemerintah memiliki target penurunan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 kurang dari 10 ribu kasus per hari.

Meski begitu,  Presiden Joko Widodo tetap meminta Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kapasitas Rumah Sakit hingga tabung oksigen.

"Jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, maupun ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan hingga tangki oksigen," kata Jokowi dalam konferensi virtual melalui YouTube Indonesia Maju, Kamis (1/7/2021).

Jokowi menegaskan akan mengerahkan seluruh sumber daya, mulai dari aparat negara, TNI-Polri maupun aparatur sipili negara, dokter dan tenaga kesehatan untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kepala Daerah yang Tak Terapkan PPKM Darurat Bisa Kena Sanksi Pemberhentian Sementara

Masyarakat juga dimingta untuk tetap tenang, waspada, disiplin dan mendukung kerja pemerintah selama PPKM Darurat diberlakukan. 

"Saya minta seluruh rakyat Indonesia tetap tenang dan waspada, mematuhi ketentuan yang ada, displin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kerja aparat pemerintah dan relawan," kata Jokowi.

Jokowi yakin dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, PPKM Darurat bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat.

(Kompas.com / Wahyuni Sahara / Bayu Galih)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved