Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Ambon Tolak Perizinan Tempat Futsal

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak mengizinkan pembukaan arena futsal., menyusul meningkatkannya kasus positif Covid-19 di Kota Ambon.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Pertandingan uji coba Jong Ambon FC lawan Tulehu Putra, Sabtu (8/5/2021 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak mengizinkan pembukaan arena futsal., menyusul meningkatkannya kasus positif Covid-19 di Kota Ambon.

"Karena itu kami menyampaikan permohonan maaf ke pemilik futsal, kami sementara mempertimbangkan kami tidak dapat memberikan izin sesuai dengan zonasi kita saat ini," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat konferensi pers di Balai Kota Ambon, Rabu (30/6/2021) siang.

Lanjutnya, beberapa pemilik arena futsal telah mengajukan izin pembukaan sebelum lonjakan kasus yang mulai terjadi pekan ini.

"Sudah ada beberapa lokasi futsal yang minta izin dan suratnya sudah masuk ke satgas, itu dipertimbangkan sementara untuk tidak diizinkan," tambah Adriaansz.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Maluku: Jika Kota Ambon Masih Zona Orange, Salat Idul Adha Ditiadakan

Tak hanya itu, pemerintah juga mulai melarang acara resepsi pernikahan di gedung maupun rumah warga.

"Kebijakan yang dilakukan adalah kita berharap mulai minggu depan, nantinya ada edaran kepada seluruh masyarakat terkait dengan seluruh aktifitas yang dilaksanakan di gedung maupun acara-acara resepsi yang dilakukan di rumah, untuk sementara ditiadakan," ujarnya.

Adriaansz menegaskan, pengawasan akan dilakukan secara ketat oleh petugas satgas yang berada di tingkat desa/negeri dan kelurahan serta tingkat kota.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Status Pulau Buru Zona Kuning, Gedung Karantina Jadi Kantor Disperindag

"Akan dilakukan pengawasan secara intensif oleh satgas," tegasnya.

Dia berharap, kebijakan yang diambil pemerintah Kota Ambon dapat ditaati oleh masyarakat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Kita berharap langkah-langkah ini dapat mencegah tingkat penularan di Kota Ambon," harapnya.

Saat ini, Kota Ambon sedang berada di perbatasan menuju zona merah atau peningkatan kasus tinggi dengan skoring 1.83.

Dari grafik data penderita Covid-19 di Kota Ambon menunjukkan sebanyak 456 jiwa terpapar virus corona dan 8 jiwa lainnya dinyatakan suspek, Rabu (30/6/2021). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved