Breaking News:

Update Covid 19

Lonjakan Kasus Covid-19 di Ambon, Fasilitas Rumah Sakit Darurat Penuh

Pelupessy menambahkan, saat ini Pemkot Ambon akan mencari kembali tempat isolasi terpusat lagi yang baru untuk menampung pasien yang terus bertambah.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Grafis Tribunnews.com/Juna Putuhena
Ilustrasi update Covid-19 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kota Ambon mengalami peningkatan kasus positif Corona yang cukup signifikan dibandingkan Bulan Mei lalu.

Hal itu menyebabkan Rumah Sakit darurat yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dipenuhi pasien positif Corona.

“Ini luar biasa naik, bulan lalu 47 bulan ini 270 naik berapa kali lipat. Kita punya rumah sakit lapangan sudah penuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (28/6/2021).

Pelupessy menambahkan, saat ini Pemkot Ambon akan mencari kembali tempat isolasi terpusat lagi yang baru untuk menampung pasien yang terus bertambah.

“Nah, ini tadi lagi dibicarakan untuk membuka tempat isolasi terpusat lagi yang baru. Ini sebentar mau rapat lagi,” tambah Pelupessy.

Lanjutnya, segala upaya dilakukan Dinkes Ambon untuk menekan laju penyebaran Covid-19 seperti program vaksinasi.

Baca juga: Soal Dosen Aniaya Mahasiswa, Fisip Unpatti Akan Ambil Langkah Tegas

Baca juga: Empat Kapolsek Baru di Kota Ambon Resmi Bertugas

“Segala langkah kita lakukan untuk warga bisa divaksin, mulai dari mendekatkan sampai door to door. Sudah kira-kira 3minggu yang lalu kita door to door. Puskesmas punya cara masing-masing agar warga divaksinasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Ambon menggunakan Balai Diklat Pertanian Provinsi Maluku sebagai RS darurat Covid-19, setahun yang lalu.

RS itu memiliki 48 kamar dan 30 orang tenaga medis yang terbagi dalam tiga sif setiap harinya.

Tak hanya di RS Darurat, ada pula RS rujukan lainnya yang dapat menangani pasien positif Covid-19 seperti RSUP Dr. Leimena, RSUD M. Haulussy, Rumkit Tk II dr.J.A.Latumeten, Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved