Breaking News:

Maluku Terkini

Barnabas Orno Harap Ikapatti Siapkan SDM untuk Kelola SDA di Maluku

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Nasional ke-1 Dewan Pimpinan Pusat Ikapatti periode 2021-2025 di Audi

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Pemda Maluku
MALUKU: Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Nasional ke-1 Ikapatti di Auditorium Unpatti Ambon, Jumat (25/6/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno mengharapkan Ikatan Alumni Universitas Pattimura (Ikapatti) Ambon dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Maluku.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja (Raker) Nasional ke-1 Dewan Pimpinan Pusat Ikapatti periode 2021-2025 di Auditorium Unpatti, Jumat (25/6/2021) sore.

"Saya harap, melalui Ikapatti, dapat menyiapkan dan membangun kekuatan SDM alumni dan civitas akademika Unpatti yang berkualitas agar dapat mengelola potensi SDA kita di Maluku," kata Barnabas Orno.

Ia menerangkan, Maluku memiliki potensi SDA yang melimpah.

Baca juga: Barnabas Orno Sebut Fatayat NU Jadi Wadah Pemersatu Kaum Perempuan Maluku

Namun, disadari bahwa potensi-potensi tersebut belum sepenuhnya dapat dimanfaatkan secara optimal dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua, sehingga dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Maluku," ujarnya.

Menurutnya, Pemda Maluku harus bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, serta memanfaatkan berbagai potensi SDM Maluku, termasuk juga bersama organisasi Ikapatti.

Ia beroptimis, dengan peran yang akan diemban oleh DPP Ikapatti, tentu akan menghasilkan SDM yang berkualitas.

Mengingat potensi alumni Unpatti telah diakui dan berhasil menduduki jabatan-jabatan strategis, baik di lembaga pemerintahan pusat maupun daerah.

Demikian juga pada dunia usaha dan swasta, yang tentunya telah memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta memiliki berbagai pengalaman, yang mampu diimplementasikan menjadi pemikiran-pemikiran konstruktif, sebagai referensi bagi Pemda dalam penetapan kebijakan pembangunan di Provinsi Maluku.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved