Breaking News:

Euforia Euro 2020

Euforia Euro 2020, de Orange Maluku Masuk TV Belanda

Euforia Euro 2020, Fansclub tim sepak bola Belanda di Maluku menarik perhatian dari salah satu Stasiun TV di Belanda.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
Pembawa acara RTL Tv saat membawakan berita fanatisme Maluku Oranje Community (MOC) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Euforia Euro 2020, Fansclub tim sepak bola Belanda di Maluku menarik perhatian dari salah satu Stasiun TV di Belanda.

Mereka mendapatkan liputan khusus via zoom meeting oleh Stasiun TV RTL asal negeri kincir angin itu.

Menurut salah satu anggota de Orange Maluku, Nyong Matital, ia dan kawan-kawannya dihubungi langsung oleh seorang pihak RTL Tv belanda untuk diwawancarai terkait fanatisme de orange Maluku terhadap timnas sepak bola Belanda.

Baca juga: Seorang Pria Beroget Ria Rayakan Kemenangan Telak Belanda atas Makedonia Utara

“Iya Benar, kami dihubungi langsung oleh RTL Tv menanyakan soal fanatisme kami terhadap tim sepak bola belanda,” ujarnya saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Rabu (23/6/2021) siang.

Lanjutnya, ia mengatakan de Orange Maluku diliput oleh RTL TV di beberapa titik di Pulau Seram, tepatnya di Negeri Nuruwe dan juga di Kota Ambon.

“Kami diliput melalui aplikasi Zoom di beberapa titik di Pulau Seram negeri Nuruwe dan di Ambon juga tepatnya di Desa Poka,” ujarnya.

Baca juga: Ditengah Konvoi Belanda, 3 Pemuda Ambon Kibarkan Merah Putih; NKRI Harga Mati

Dia menambahkan, peliputan yang dilakukan oleh RTL TV bBelanda itu karena melihat fanatisme luar biasa yang ditunjukkan oleh komunitas KNVB Maluku.

MALUKU: Euforia Euro 2020, Fansclub tim sepak bola Belanda di Maluku menarik perhatian dari salah satu Stasiun TV di Belanda.
MALUKU: Euforia Euro 2020, Fansclub tim sepak bola Belanda di Maluku menarik perhatian dari salah satu Stasiun TV di Belanda. (Istimewa)

“Kami ini punya Perkumpulan de Orange KNVB di Maluku,” ujarnya.

Meski demikian, Ia mengaku, kecintaannya terhadap tim sepak bola Belanda tidak pernah mengalahkan kecintaannya terhadap tanah airnya, yakni Indonesia.

“Kalau masalah bola saya memang fans berat Belanda, tapi kalau bicara Harga Mati Tetap NKRI, Belanda itu cuma sekedar fans saja,” kata dia.

Melalui waancaranya dengan RTL Tv, ia mengatakan, komunitas de Orange Maluku menginginkan tim sepak bola Belanda bisa memenangkan Euro kali ini.

Baca juga: Batasi Pergerakan Konvoi Kemenangan Belanda di Ambon, Aparat Sekat Jembatan Merah Putih

“sampai kapanpun saya dan teman MOC tetap mendukung Tim Oranje biar bisa memegang kembali Piala euro ulang tetapi kami selalu menjunjung tinggi NKRI.

Mereka juga ingin menyampaikan pesan, de Orange Maluku bukanlah komunitas sembarangan yang dikaitkan dengan gerakan-gerakan tertentu.

“Kami mau menunjukan juga buat banyak orang bahwa Comunitas kami ini tidak sembarang dan komunitas kami ini untuk siapa saja anak Maluku fans Belanda yangg selalu menjunjung Tinggi NKRI,” kata dia.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved