Breaking News:

Ambon Protes Kuliah Online

Bosan Kuliah Virtual, Mahasiswa Unpatti Ambon Gelar Aksi Unjuk Rasa

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Unpatti itu mendesak pihak kampus untuk segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) perkulia

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Seorang Orator aksi menaiki meja Pujasera Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon saat menyampaikan aspirasinya, Rabu (23/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sejumlah Mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melakukan aksi unjuk rasa di depan Pujasera kampus itu, Rabu (23/6/2021).

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Unpatti itu mendesak pihak kampus untuk segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) perkuliahan tatap muka.

Koordinator Aksi, Riski Derlen mengatakan, perkuliahan virtual dirasa tidak maksimal.

Menurutnya, sudah saatnya proses perkuliahan dilakukan secara tatap muka.

"Perkuliahan virtual ini sudah tidak maksimal lagi, karena bagaimanapun, interaksi antara mahasiswa dan dosen tetap dibutuhkan. Jangan sampai bayar kuliah tapi kuliah jadi tidak maksimal," ujar dia saat diwawancarai TribunAmbon.com di arena aksi, Rabu.

Pantauan TribunAmbon.com, sejumlah mahasiswa tersebut membawa poster, pengeras suara, serta melakukan aksi bakar ban bekas sebagai bentuk protes mereka.

AMBON: Spanduk unjuk rasa terkait aturan rapid antigen bagi mahasiswa baru terpasang di lingkungan kampus Unpatti, Rabu (23/6/2021).
AMBON: Spanduk unjuk rasa terkait aturan rapid antigen bagi mahasiswa baru terpasang di lingkungan kampus Unpatti, Rabu (23/6/2021). (TribunAmbon.com/Dedy)

Bahkan, seorang orator sampai harus menaiki meja Pujasera agar mendapatkan perhatian lebih dari seluruh mahasiswa di lingkungan tersebut.

Derlen meminta agar pihak kampus segera mengeluarkan edaran serta regulasi untuk perkuliahan tatap muka di kampus Basudara.

"Kami mendesak pihak kampus agar segera mengeluarkan aturan dan regulasi seperti apa untuk kuliah tatap muka," kata dia.

Pasalnya, saat ini di kampus Basudara itu, terdapat beberapa fakultas yang telah melakukan kuliah tatap muka, sementara sisanya masih kuliah virtual.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved