Breaking News:

Gempa Guncang Malteng

Masih Musim Hujan, Abua Tuasikal Minta Warga Tehoru-Maluku Tengah Kembali ke Rumah

Selain karena mengikuti himbauan BMKG, kondisi cuaca saat ini masih dalam musim penghujan sehingga dapat berdampak terhadap kesehatan, terutama anak

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Courtesy / FB Om Memet Tehuayo
MALUKU: Warga mengungsi ke hutan pasca gempa 6.1 magnitudo di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengingatkan warga terdampak gempa 6.1 Magnitudo di Kecamatan Tehoru untuk segara kembali ke rumah masing-masing.

"Saya ingatkan bagi warga yang ada disana untuk kembali ke rumah masing-masing, apalagi kan ini juga sudah dihimbau oleh BMKG kan,"kata Bupati di Masohi, Senin (21/6/2021) malam tadi.

Selain karena mengikuti himbauan BMKG, kondisi cuaca saat ini masih dalam musim penghujan sehingga dapat berdampak terhadap kesehatan, terutama anak, balita dan lansia.

"Takutnya mereka disana rentan kena diare dan lain sebagainnya karena disana tidak ada sanitase," ujarnya.

"Apalagi disana banayak anak-anak dan orang tua. Jadi sangat rentan mengancam kesehatan mereka," tambahnya.

Baca juga: Air Tidak Mengalir Dua Bulan, Ratusan Ibu Rumah Tangga di Pulau Banda Serbu Kantor PDAM

Baca juga: Abua Tuasikal Minta Warga Dusun Mahu-Maluku Tengah Relokasi Tempat Tinggal

Meski begitu, Bupati mengakui warga sebagian warga masih trauma dengan kejadian tersebut sehingga mereka masih bertahan di tenda darurat.

Bupati pun memastikan pemerintah daerah  menaruh perhatian khusus bagi warga dengan tetap mendistribusikan bantuan guna memenuhi kebutuhan mereka.

"Nanti bantuan-bantuan tetap kita berikan tapi bagaimana mereka bisa menghindari dari ketinggian karena bagaimanapun ini kan lagi musim hujan," tegas Bupati. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved