Breaking News:

Maluku Terkini

Anggota DPRD Maluku Tengah Minta Abua Tuasikal Bebaskan dan Bantu Bangun Lahan Bagi Warga Dusun Mahu

Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa meminta Bupati Tuasikal Abua untuk membebaskan lahan bagi warga dusun Mahu, Negeri Tehoru, Kec

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
Ibrahim Ruhunussa, Anggota DPRD Maluku Tengah. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa meminta Bupati Tuasikal Abua untuk membebaskan lahan bagi warga dusun Mahu, Negeri Tehoru, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah.

Permintaan ini ia lontarkan menyusul viral pemberitaan yang memuat tentang saran Bupati Maluku Tengah bagi warga Dusun Mahu untuk segera merelokasikan tempat tinggal mereka ke lokasi yang lebih aman.

"Bebaskan lahan untuk mereka, supaya mereka bisa bangun rumah dan bisa relokasi," ujar Ibrahim Ruhunussa saat dihubungi TribunAmbon.com, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Abua Tuasikal Minta Warga Dusun Mahu-Maluku Tengah Relokasi Tempat Tinggal

Menurutnya, kebijakan yang berpihak kepada rakyat adalah kunci kesuksesan seorang pemimpin dan itu sangatlah penting apalagi dalam situasi seperti yang terjadi di Dusun Mahu saat ini.

"Kebijakan pro rakyat dalam situasi gempa itu sangatlah penting,"tegas Ruhunussa.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menyarankan warga di Dusun Mahu itu untuk segera merelokasikan tempat tinggal mereka.

"Karena kita lihat kemarin Beta berkunjung antara bibir pantai dengan rumah mereka itu hanya sekitar 5 meter,"kata Bupati kepada wartawan di Masohi, Senin (21/6/2021) malam.

Baca juga: Masih Musim Hujan, Abua Tuasikal Minta Warga Tehoru-Maluku Tengah Kembali ke Rumah

Lanjutnya Bupati, baiknya warga segera mencari lokasi kosong untuk dibangun perkampungan baru disana.

Mengingat tempat yang mereka tempati itu pernah mengalami patahan yang mengakibatkan 11 Kepala keluarga harus kehilangan rumah pada 2006 silam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved