Breaking News:

Euro 2020

Dua Calon Lawan Timnas Italia di Babak 16 Besar Euro 2020

Timnas Italia dipastikan menjadi juara Grup A Euro 2020. Ada dua calon lawan yang sudah menanti mereka di babak 16 besar.

Editor: Adjeng Hatalea
(AFP/RICCARDO ANTIMIANI)
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. 

TRIBUNAMBON.COM - Timnas Italia dipastikan menjadi juara Grup A Euro 2020. Ada dua calon lawan yang sudah menanti mereka di babak 16 besar.

Siapa saja? Timnas Italia menang 1-0 atas Wales di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) pada matchday ketiga Grup A Euro 2020.

Gol semata wayang pasukan Roberto Mancini dilesakkan oleh Matteo Pessina pada pengujung babak pertama.

Dengan hasil ini, Gli Azzurri dipastikan menjadi juara Grup A dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020, ditemani Wales sebagai runner-up.

Timnas Italia memiliki poin sempurna, sembilan, dari tiga laga. Di bawah mereka, berturut-turut ada Wales (4 poin), Swiss (4), dan Turki. Lalu, siapa lawan yang bakal di hadapi Ciro Immobile dkk di fase gugur Euro 2020?

Melihat bracket atau bagan turnamen, timnas Italia bakal menghadapi negara peringkat kedua Grup C. Grup C Euro ditempati oleh Belanda, Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Finlandia Vs Belgia, De Bruyne dan Hazard Starter

Belanda (6 poin) sudah dipastikan keluar sebagai juara Grup C, sedangkan Makedonia Utara (0) sudah tersingkir.

Dengan demikian, Italia bakal menghadapi salah satu di antara Ukraina dan Austria di babak 16 besar Euro 2020.

Saat ini, dua calon lawan Italia itu sama-sama mengoleksi tiga poin dan memiliki selisih gol identik (0). Namun, Ukraina (4-4) lebih unggul soal gol memasukkan dari Austria (3-3).

Ukraina dan Austria akan bertemu pada matchday terakhir Grup C malam ini, Senin (21/6/2021) pukul 23.00 WIB di Stadion Arena Nationala, Rumania.

Baca juga: Prediksi Line Up Makedonia Utara Vs Belanda, Depay Masih Jadi Andalan

Pemenang pada laga tersebut dipastikan menjadi runner-up Grup C dan akan meladeni Italia di babak 16 besar Euro.

Sementara, jika terjadi hasil imbang, Ukraina bakal finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup C karena unggul produktivitas gol dari Austria.

(Kompas.com / Faishal Raihan)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved