Breaking News:

Virus Corona

Walikota Semarang Terapkan Sistem Masuk Kerja 3 Hari Sekali

Wali Kota Semarang, Hendi menerapkan sistem masuk kerja tiga hari sekali bagi para ASN yang bekerja di Pemkot karena sejumlah ASN positif Covid-19

Editor: sinatrya tyas puspita
MenpanRB
Ilustrasi PNS -Sejumlah ASN Pemkot Terpapar Covid-19, Walikota Semarang Terapkan Sistem Masuk Kerja 3 Hari Sekali 

TRIBUNAMBON.COM  - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerapkan sistem masuk kerja tiga hari sekali bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Hal tersebut dilakukan mengingat baru-baru ini sejumlah ASN Pemkot Semarang dikabarkan terpapar Covid-19.

Dikutip dari TribunJateng.com, Minggu (20/6/2021), penerapan sistem ini diberlakukan Walikota Semarang ini tak lain untuk mengantisipasi tingkat penyebaran Covid-19 di lingkungan kerjanya.

Untuk diketahui, sistem kerja  ini diterapkan, yakni dengan kombinasi antara work from home (WFH) dan work from office (WFO).

"Kami buat 30 persen. Sehari masuk, dua hari di rumah. Itu bagian untuk mengurangi sebaran Covid-19," papar walikota yang kerap disapa Hendi ini, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, KAI Perketat Penerapan Protokol Kesehatan, Apa Saja?

Baca juga: Walikota Semarang Hendrar Prihadi Sasar Guru PAUD Untuk Prioritas Vaksinasi

Mengenai jumlah ASN Pemkot Semarang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Hendi tidak menyebut secara pasti berapa jumlahnya.

Hendi hanya mengabarkan, cukup banyak ASN dari instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang statusnya orang tanpa gejala (OTG).

Mengingat, para perangkat pemerintahan baik pusat mauun daerah beberapa waktu terkahir melakukan kunjungan lapangan untuk pendataan.

Misalnya, Kepala Dinas Perdagangan saat melakukan pendataan pedagang di Pasar Johar.

"Contoh, Kepala Dinas Perdagangan dengan beberapa temannya. Mereka nemuin (pendataan) pedagang Pasar Johar, terus Covid."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved