Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka, Dinas Pendidikan Kota Ambon Belum Kantongi Ijin Wali Kota

Dia menambahkan, pelaksanaan sekolah tatap muka hingga kini juga belum ada kepastian menyusul Kota Ambon kembali masuk zona orange resiko penyebaran C

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Simulsi belajar tatap muka sekolah, Kota Masohi 

TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy mengaku siap melaksanakan sekolah tatap muka Juli mendatang, namun pihaknya belum mengantongi ijin Wali Kota Ambon.

“Sejauh ini belum ada keputusan dari Pak Wali. Persiapan-persiapan untuk tatap muka kami sudah lakukan itu, tapi resmi dari Pak Wali itu belum ada. Tapi secara umum, kesiapan itu sudah selesai,” kata Fahmi Salatalohy kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Dia menambahkan, pelaksanaan sekolah tatap muka hingga kini juga belum ada kepastian menyusul Kota Ambon kembali masuk zona orange resiko penyebaran Covid-19.

Baca juga: Peduli Gempa Maluku Tengah, GMKI Masohi Gelar Aksi Galang Dana

“Kalau mengacu pada SK 4 menteri itu kan jelas, tapi kan ada kemungkinan-kemungkinan daerah yang zonasinya masih orange atau kuning itu belum bisa,” tambah dia.

Sebelumnya, Disdik Kota Ambon telah melakukan pemantauan persiapan sekolah seperti di SDN 1 dan 2 Amahusu, SDN 79 serta 5 SDN lainnya di kawasan Air Salobar, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Abua Tuasikal Pastikan Segera Perbaiki Kerusakan Akibat Gempa 6.1 di Maluku Tengah

Pemantauan tersebut untuk melihat kesiapan sekolah dalam menyediakan fasilitas pendukung pembelajaran terbatas nantinya.

Saat ini, secara keseluruhan Kota Ambon berada di zona orange, Kamis (17/6/2021).

Total yang terinfeksi covid-19 di Ambon mencapai 131 jiwa dan suspek sebanyak 11 jiwa.

Jumlah terinfeksi terbanyak diduduki oleh Kecamatan Sirimau dengan total 54 jiwa positif dan kedua terbanyak yakni di Kecamatan Teluk Ambon Baguala sebanyak 36 jiwa terkonfirmasi Positif. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Belum Pasti, Sekolah Tatap Muka di Ambon Tergantung Zonasi Covid-19, https://ambon.tribunnews.com/2021/06/17/belum-pasti-sekolah-tatap-muka-di-ambon-tergantung-zonasi-covid-19.
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved