Breaking News:

Peluncuran Jaringan Tribun Network

Tribun Network Hadirkan Perspektif Baru Timur Indonesia Melalui Tribun-Papua.com

Peluncuran Tribun-Papua.com akan digelar secara daring atau virtual sekaligus dengan webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua”

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Tribun-Papua.com.
Peluncuran Tribun-Papua.com. 

TRIBUNAMBON.COM – Tribun Network memperluas jaringan pemberitaan dengan meluncurkan Tribun-Papua.com. Kehadiran portal baru ini diharapkan dapat menawarkan informasi se-Nusantara  yang lebih beragam kepada pembaca.

Peluncuran Tribun-Papua.com akan digelar secara daring atau virtual sekaligus dengan webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua” pada Jumat 18 Juni 2021 pukul 14.00 WIB atau 15.00 Wita atau 16.00 WIT.

Sesuai dengan tagline Tribun Network “Mata Lokal Menjangkau Indonesia”, kehadiran Tribun-Papua.com merupakan wujud dari komitmen dan semangat Tribun Network untuk membawa perspektif baru dan kearifan lokal Indonesia Timur ke kancah nasional.

“Tribun Network memberi panggung bagi perspektif lokal menjangkau Indonesia, bahkan dunia,” kata Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi.

Untuk mewujudkannya, Tribun-Papua.com diperkuat jurnalis berkualitas yang akan memberikan pemberitaan sesuai fakta dari berbagai topik seperti politik, ekonomi, hukum, budaya, hingga tradisi dan kearifan lokal yang terdapat di tanah Papua.

Meluncurnya Tribun-Papua.com melengkapi jaringan Tribun ke-52 Tribun Network, termasuk 25 jaringan surat kabar harian di 2 kota utama di Indonesia.

Kini Tribun Network diperkuat 1.334 orang wartawan/jurnalis, di antaranya 586 reporter dan fotografer yang tersebar di 384 kabupaten dan kota, yang mengliputi 75 persen dari jumlah 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Kehadiran Tribun di Papua turut disambut positif banyak pihak, di antaranya penyanyi kenamaan Indonesia asal Papua Edo Kondologit. Ia berharap dengan hadirnya Tribun-Papua.com dapat memberikan pemberitaan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Papua dan Indonesia.

Baca juga: 7 Ribu Warga Mengungsi, BPBD Maluku Tengah Siapkan Tenda Darurat

Baca juga: Pedagang Pasar Mardika - Kota Ambon Diintimidasi, Haji Pia; Mereka Paksa Saya Bayar

“Atas nama seluruh seniman-seniman di tanah Papua, kami mau mengucapkan selamat atas di launching Tribun-Papua.com. Semoga Tribun Papua bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Papua sesuai dengan tagline Tribun Network. Tribun Papua semoga menjadi media online terbesar di tanah Papua, Mata Lokal Menjangkau Indonesia,” ungkap Edo melalui rekaman video yang dikirim ke Tribunnews.com.

Tak ketinggalan, tokoh masyarakat setempat pun juga menyambut positif dengan kehadiran Tribun Papua. Mereka berharap kehadiran portal Tribun-Papua.com bisa menjadi sarana baru untuk memajukan Papua dan merepresentasikan kebudayaan Papua ke seluruh penjuru Indonesia.

“Selamat atas peluncuran Tribun-Papua.com. Semoga Tribun Papua bisa mengungkap hal-hal yang unik di tanah Papua,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Selain peluncuran online Tribun-Papua.com, webinar bertajuk “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua” akan dihadiri oleh berbagai narasumber ternama seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo Trianto, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Ketua Umum KONI Marciano Norman, dan dimoderatori oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra.

Pembaca dapat mengikuti peluncuran Tribun-Papua.com sekaligus menyaksikan diskusi narasumber mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX 2021, manfaat penyelenggaraan event bergengsi tersebut bagi masyarakat di tanah Papua, dan serba-serbi PON XX 2021 lainnya.

Peluncuran Tribun-Papua.com sekaligus webinar “Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua” ini bisa diikuti secara gratis melalui aplikasi Zoom pada Jumat 18 Juni 2021 pukul 14.00 WIB atau 15.00 Wita atau 16.00 WIT, cukup dengan meng-klik link ini. Jangan sampai terlewat ya!

Tribun-Papua.com akan menjadi mata lokal di pulau Papua untuk diangkat ke panggung nasional, Indonesia. Tribun-Papua.com #MataLokalMenjangkauIndonesia. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved