Breaking News:

Maluku Terkini

Resmikan Gedung Baru di RS Bhayangkara Ambon, Kapolda Harap Bisa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ketiga gedung baru tersebut diantaranya Gedung Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan Intensive Care Unit (ICU).

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri saat meresmikan tiga gedung baru di RS Bhayangkara Ambon, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri resmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon, Senin (14/6/2021) siang.

Ketiga gedung baru tersebut diantaranya Gedung Pemulasaran Jenazah, Laboratorium PCR dan Intensive Care Unit (ICU).

“Persemian ketiga gedung baru ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Maluku menjadi lebih baik,” kata Irjen Pol Refdi Andri kepada wartawan di pelataran RS Bhayangkara Ambon.

Ia menerangkan, untuk pembangunan ketiga gedung baru tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pelayanan RS Bhayangkara Ambon untuk dinikmati masyarakat luas terhadap peningkatan pelayanan dari waktu ke waktu semakin membaik kedepan.

"Tadi kita lihat gedung ICU sudah sangat baik, dengan peralatan, tentu juga dengan tenaga medis yang dipersiapkan secara baik," ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan Laboratorium PCR sendiri, Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku Pemerintah Provinsi Maluku telah mendukung dan mempercayakan Polda Maluku untuk bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Murad Ismail Sebut Maluku Berisiko Tinggi Terhadap Bencana Alam

Baca juga: Asnawy Gay Jadi Tersangka Korupsi Perlengkapan & Pakaian Linmas Satpol PP Bursel

"Pemerintah sudah mendukung kita dengan sangat baik, yang sudah mempercayakan bahwa kita akan melaksanakan kegiatan penanggulangan Covid-19, ada gedungnya, ada peralatannya, ada tenaganya," sebut Refdi.

Untuk diketahui, Peresmian tiga bangunan baru diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri yang ke-75.

Turut hadir dalam acara peresmian ketiga gedung tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy serta Kepala RS Bhayangkara Kompol dr. Chandra Tanoeisan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved