Breaking News:

Ambon Hari Ini

Tangkapan Nelayan Meningkat, Harga Ikan di Pasar Mardika Ambon Mulai Turun

Harga jual ikan di Pasar Mardika Ambon kini mulai turun dalam dua hari terakhir.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Salama Picalouhata
Mesya Marasabessy
Harga jual ikan di Pasar Mardika Ambon kini mulai turun dalam dua hari terakhir. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Harga jual ikan di Pasar Mardika Ambon kini mulai turun dalam dua hari terakhir.

Dari pantauan TribunAmbon.com, Minggu (13/6/2021) siang, para pedagang kini menawarkan ikan berukuran kecil jenis puri seharga Rp 10 ribu per baskom atau jika dihitung jumlahnya mencapai 100 ekor.

Sementara untuk ikan berukuran sedang seperti jenis komu, momar dan kawalinya kini dibandrol dengan harga Rp 20 ribu per 8 sampai 10 ekor.

Baca juga: Pengunjung Sayangkan Sampah Berserakan di Objek Wisata Pintu Kota Ambon

Selain itu, untuk ikan yang berukuran besar seperti jenis cakalang dan tatihu kini dijual seharga Rp 50 sampai 75 ribu per ekor.

"Sudah dua hari terakhir harga ikan bukan lagi kembali stabil tapi malah murah sekali karena turun drastis," kata La Muri kepada TribunAmbon.com di Pasar Mardika Ambon, Minggu (13/6/2021) siang.

Dia menerangkan, sebelumnya harga ikan melambung tinggi karena cuaca buruk yang mengakibatkan ombak sehingga nelayan takut mencari ikan.

Sementara untuk sekarang, cuaca sangat baik sehingga wajar-wajar saja jika ikan yang diperoleh nelayan juga membaik bahkan lebih banyak dari sebelumnya.

"Jadi karena sekarang cuacanya sangat bagus makanya nelayan sudah mulai mencari ikan, dan hasil tangkapan mereka juga lebih banyak dari yang biasanya. Ini jadi alasan kenapa harga ikan sekarang sangat murah," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, harga ikan di Pasar Mardika Ambon sempat mengalami kenaikan harga akibat faktor cuaca yang buruk.

Saat itu, harga ikan berukuran sedang dipatok dengan harga Rp 25 ribu per 3 ekor dan ikan berukuran besar seharga Rp 150 ribu per ekor. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved