Breaking News:

Global

Video Sinkhole Terjadi di Yerusalem, Telan Sejumlah Mobil

Momen mengerikan terekam kamera saat sinkhole besar muncul tiba-tiba di luar rumah sakit Yerusalem, dan menelan beberapa mobil.

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Tangkapan layar YT Kompas TV
Momen mengerikan terekam kamera saat sinkhole besar muncul tiba-tiba di luar rumah sakit Yerusalem, dan menelan beberapa mobil. 

YERUSALEM, TRIBUNAMBON.COM - Momen mengerikan terekam kamera saat sinkhole besar muncul tiba-tiba di luar rumah sakit Yerusalem, dan menelan beberapa mobil.

Daily Mail melaporkan, Insiden itu terjadi di luar Pusat Medis Shaare Zedek pada Senin sore (7/6/2021) dan untungnya tidak ada korban luka.

Sinkhole itu muncul di dekat tempat di mana terowongan jalan raya sedang digali. The Times of Israel melaporkan bahwa terowongan, yang juga berada di bawah rumah sakit dan tempat parkir, tampaknya sebagian runtuh.

Rekaman CCTV yang mengerikan menunjukkan tiga mobil jatuh ke dalam lubang yang lebarnya mencapai lebih dari 100 yard (91 meter).

Tujuh unit pemadam kebakaran setempat datang ke tempat kejadian serta truk penyelamat khusus, setelah daerah itu ditutup.

Sebuah tim penyelamat diturunkan ke dalam lubang dengan peralatan khusus untuk memindai tanda-tanda kehidupan, kata juru bicara polisi setempat kepada wartawan.

Untungnya, tiga mobil yang jatuh ke dalam lubang saat itu sedang diparkir tanpa ada orang di dalamnya. Menurut Jerusalem Post, terowongan terdekat yang sedang digali untuk Jalan Raya 16.

Seorang juru bicara Kementerian Urusan Yerusalem mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka sedang menyelidiki apakah insiden sinkhole itu disebabkan oleh pekerjaan konstruksi.

Temuan sinkhole lainnya

Kejadian serupa muncul tanpa peringatan di sebuah jalan di Ji'an di Provinsi Jiangxi, Cina selatan sebelumnya. Rekaman menunjukkan mobil putih masuk ke lubang di tengah persimpangan jalan pada 5 Juni.

Hebatnya, pengemudi selamat dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan luka-luka mereka.

Pemirsa berspekulasi bahwa pengemudi mungkin bingung dengan bentuk gelap di jalan dan tidak menyadari bahwa itu benar-benar sebuah lubang. Pejabat setempat mengatakan hujan lebat bertanggung jawab atas keruntuhan itu.

Selain itu, sebuah lubang besar selebar 300 kaki dan sedalam 60 kaki terbuka di Meksiko, bulan lalu, membuat warga panik melarikan diri dari daerah tersebut. Lubang raksasa, yang terus melebar dan mengancam akan menelan sebuah rumah yang di tepi jurang, muncul di sebuah ladang di Santa Maria Zacatepec, di negara bagian Puebla, pada 29 Mei.

Insiden yang tertangkap kamera itu, menunjukkan tanah runtuh saat penonton berteriak berlari ke tempat yang aman.

(Kompas.com / Bernadette Aderi Puspaningrum)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved