Breaking News:

Advertorial

Dorong Penerapan Electrifying Lifestyle di Ambon, PLN Maluku Sosialisasi Kegunaan Produk Kelistrikan

Adapun kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sumber : Humas PLN Maluku Maluku Utara
Pemimpin Cabang BNI Ambon, Friedson WNK saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Electrifying Lifestyle oleh PLN UIW MMU, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dorong pemakaian listrik sebagai energi yang ramah lingkungan, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar sosialisasi penerapan Electrifying Lifestyle bagi pegawai BNI Cabang Ambon, Kamis (10/6/2021).

Adapun kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW MMU Sihar Marulak Tambunan di sela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut tidak hanya untuk memperkenalkan program kelistrikan saja, namun juga untuk mengajak peserta menerapkan gaya gidup baru di masa mendatang.

"Maka kami disini hadir untuk mendorong pemakaian listrik sebagai energi yang ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya sekedar menyampaikan produk kelistrikan, tapi juga menyiapkan kita semua untuk gaya hidup yang baru ke depan", jelas Sihar.

Dalam sosialiasi produk kelistrikan, seperti penggunaan Kompor Induksi dan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU, Amos Pasalli menyebutkan, PLN mencanangkan gerakan konversi kompor LPG ke kompor induksi yang ditargetkan bisa berjalan hingga 1 juta unit pada tahun 2021 di Indonesia.

Baca juga: PLN Maluku-Malut Bantah Kematian Ikan di Kerambah Akibat Limbah PLTD

Baca juga: Keberangkatan Haji 2021 Dibatalkan, Jamaluddin Bugis; Calon Jamaah Tidak Ingin Dananya Dikembalikan

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong penyerapan konsumsi energi dalam negeri, sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada impor LPG karena saat ini penyediaan sumber energi untuk gas masih didapatkan melalui impor sehingga membuat masyarakat berada pada kondisi imported energy consumption", tambah Amos.

Selain itu, PLN sudah membangun 1 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Ambon.

Pembangunan SPKLU ini sendiri adalah dalam rangka mendukung era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Sesuai dengan Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri ESDM No.13 Tahun 2020, PLN memang mendapat penugasan sebagai ujung tombak penyediaan infrastruktur pengisian kendaraan listrik.

Halaman
12
Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved