Breaking News:

Piala Euro 2020

Antispasi Kerumunan Nobar Piala Eropa 2020, Wamenkes: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Piala Eropa atau Euro 2020 akan mulai bergulir pada akhir pekan ini. Turnamen empat tahunan tersebut menjadi sorotan pencipta sepak bola di Tanah Air.

Tangkap layar Kompas TV
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Piala Eropa atau Euro 2020 akan mulai bergulir pada akhir pekan ini. Turnamen empat tahunan tersebut menjadi sorotan pencipta sepak bola di Tanah Air.

Menjelang kick off Piala Erp[a, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, adanya Piala Eropa, lebaran, hiburan itu tetap kita harus menjaga protokol kesehatan," kata Dante dalam diskusi virtual, Kamis (10/6/2021).

Dante mengatakan, individu yang terpapar Covid-19 tanpa gejala akan lebih berbahaya karena dapat menularkan penyakit kepada orang sekitar, terutama anggota keluarga.

Oleh karenanya, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

"Kita punya potensi menularkan ke orang sekitar yang kita cintai, yang mungkin akan menjadi lebih berbahaya daripada yang kita alami pada saat kita tidak bergejala," ujarnya.

Adapun data dari Satgas Penanganan Covid-19 per 9 Juni 2021, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.877.050 kasus setelah terjadi penambahan sebanyak 7.725 kasus.

Sementara itu, total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat 52.162 kasus setelah terjadi penambahan 170 kasus.

Sedangkan, total pasien yang sembuh setelah terpapar Covid-19 mencapai 1.723.253 kasus setelah adanya penambahan 5.883 kasus.

(Kompas.com / Haryanty Puspa Sari / Diamanty Meiliana)

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved