Breaking News:

Maluku Terkini

Kemenkeu Maluku Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi 5 Sekolah di Kabupaten Maluku Tengah

Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah di Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (9/6/2021) siang.

TribunAmbon.com/Dedy
MALUKU: Sejumlah peralatan hibah siap dibagikan kepada sejumlah sekolah, Rabu (9/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan, TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Provinsi Maluku menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah di Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (9/6/2021) siang.

Setidaknya lima sekolah pada tahap dasar dan menengah yang menjadi penerima bantuan hibah itu.

Kelima sekolah itu berada di Kecamatan Salahutu. Yakni SDN 1 Liang, SDN 2 Liang, SDN 1 Tengah-Tengah, SDN 2 Tengah-Tengah dan SMPN 4 Salahutu.

Hibah tersebut berupa lemari, papan tulis (whiteboard), meja, dan kursi.

Serta Bantuan dalam bentuk seragam sekolah, buku dan alat tulis untuk seluruh siswa yang ada di sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Kemenkeu ini dapat memajukan pendidikan di Maluku Tengah.

"Saya apresiasi kegiatan ini. Ini adalah wujud komitmen pemerintah Maluku Tengah dalam dunia pendidikan," ujar Tuasikal Abua.

Tuasikal berharap, kegiatan semacam itu dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik agar menjadi motivasi dan semangat mengajar kepada guru di Maluku Tengah.

Baca juga: Ruas Jalan Desa Wowonda-Kepulauan Tanimbar-Maluku Tak Dikerjakan, 800 Sak Semen Jadi Batu

"Dengan demikian, saya sangat berharap dengan adanya bantuan ini, dapat dijaga dan dimanfaatkan secara optimal untuk meringankan beban kebutuhan pendidikan di sekolah," katanya.

Dia meminta agar setiap guru dalam masing-masing satuan pendidikan agar terus bersemangat guna mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

"Bahkan menjadi motivasi kepada seluruh Guru untuk tetap bersemangat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul," tutupnya.

Baca juga: Tekan Kriminalitas & Balap Liar, Aparat Satlantas Polresta Ambon Berburu di Malam Hari

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari instansi terkait, antara lain, Bupati Maluku Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tengah, Camat Salahutu, Danramil Salahutu

Kapolsek Salahutu, Raja Negeri Liang, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Salahutu, hingga Seluruh Kepala Sekolah, Guru, Komite, dan Siswa Siswi sekolah tersebut.(*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved