Breaking News:

Ambon Terkini

Pengguna Jalan Keluhkan Lampu PJU TPU Covid-19 di Hunuth Ambon yang Tak Lagi Berfungsi

Pasalnya, dari padamnya lampu PJU ini cukup membuat masyarakat merasa khawatir dan bahkan takut melewati lokasi kuburan jika hari sudah larut malam.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Humas Pemprov Maluku
ILUSTRASI: TPU Desa Hunut, Teluk Ambon, Kota Ambon saat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) masih berfungsi 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pengguna jalan mengeluhkan padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Covid-19 kawasan Hunuth/Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Pasalnya, dari padamnya lampu PJU ini cukup membuat masyarakat merasa khawatir dan bahkan takut melewati lokasi kuburan jika hari sudah larut malam.

"Padahal setelah ada lampu PJU ini, itu sangat membantu kita. Tapi belum apa-apa, sudah padam lagi. Yang berfungsi hanya tiga sampai empat tiang," kata Riski kepada TribunAmbon.com, Selasa (8/6/2021) sore.

Menurutnya, jalan di TPU Covid-19 banyak tikungan.

Jika kawasan ini terus dibiarkan gelap, maka tidak menutup kemungkinan, akan terjadi kecelakaan atau aksi kejahatan di kawasan tersebut.

"Kita hanya ikhtiar. Sebab setelah lampu PJU tak berfungsi, kawasan ini menjadi sangat gelap di malam hari," ujarnya.

Sementara itu, keluhan yang sama juga disampaikan pengguna jalan lainnya, Jihan yang mengaku kerusakan PJU tersebut telah terjadi selama hampir dua pekan ini sehingga PJU ini tak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Kalau tidak berfungsi, alangkah baiknya dicabut atau dirobohkan, supaya orang tahu tidak ada puluhan tiang lampu yang terpasang di sina," tegas Jihan.

Menurutnya, lokasi TPU corona milik Pemkot Ambon hanya bagus di

awal.

Namun setelah itu, lokasi tersebut kini sudah kembali gelap seperti sedia kala.

Dia berharap, Pemkot Ambon bisa melihat persoalan ini dan menurunkan yang ahlinya untuk mengerjakan lampu yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Kalau mau hanya tiga atau empat yang nyala, kenapa lampu yang dipasang sebanyak 25 unit. Nah, saya minta supaya Pemkot bisa melihat masalah ini," tandas Jihan.

Untuk diketahui, setelah lahan TPU Covid-19 difungsikan, Pemkot Ambon telah memasang 25 unit lampu PJU. Namun, hanya 3 unit lampu yang berfungsi saat ini.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved