Breaking News:

Vaksin Sinopharm

1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Segera Tiba di Indonesia untuk Vaksinasi Gotong-royong

Kepala Divisi Ritel dan Pelayanan PT Bio Farma Mahsun Muhammad mengatakan, sebanyak 1 juta dosis vaksin Sinopharm akan kembali tiba di Indonesia dalam

(SHUTTERSTOCK/Steve Heap)
Ilustrasi vaksin Sinopharm yang diproduksi perusahaan farmasi China. Vaksin Covid-19 Sinopharm, vaksin China. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Divisi Ritel dan Pelayanan PT Bio Farma Mahsun Muhammad mengatakan, sebanyak 1 juta dosis vaksin Sinopharm akan kembali tiba di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebanyak 1 juta dosis vaksin Sinopharm ini akan digunakan untuk program vaksinasi gotong-royong.

"Ke depannya itu, perkiraan pada 10-16 Juni, akan datang lagi 1 juta dosis untuk Sinopharm. Ini yang untuk vaksin gotong-royong," ujar Mahsun dalam talkshow perkembangan vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang ditayangkan YouTube Kominfo TV, Selasa (8/2/2021).

Menurut Mahsun, kedatangan 1 juta dosis vaksin Sinopharm ini akan mendukung ketersediaan 500.000 dosis vaksin Sinopharm yang sebelumnya sudah tiba di Indonesia.

Sebanyak 500.000 dosis vaksin Sinopharm tersebut sudah digunakan untuk vaksinasi gotong-royong.

Mahsun menuturkan, kecepatan dari vaksinasi program gotong-royong akan diatur sedemikian rupa sehingga dapat mendukung vaksinasi program pemerintah.

Dengan demikian, kedua metode vaksinasi ini bisa mendukung capaian target vaksinasi Covid-19 di Indonesia. "Ini diatur sedemikian rupa sehingga dua program ini saling mendukung kecepatannya sehingga terjadi kumulatif," tutur Mahsun.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk mendukung target capaian vaksinasi nasional secara jangka panjang, ada tiga hal yang akan terus didukung.

Ketiganya yakni jumlah ketersediaan vaksin, distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksinasinya.

"Tiga hal ini yang tentunya perlu disiapkan barengan," tambah Mahsun.

(Kompas.com / Dian Erika Nugraheny / Diamanty Meiliana)

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved